Kelurahan Kassi Kassi Siap Sukseskan Makassar Recovery

INKAM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto resmi melepas 10 ribu tim detektor, 5 ribu nakes dan 306 dokter, Sabtu (10/7/21).

Tim detektor ini hadir untuk melakukan pengecekan kondisi warga dan menilai status wilayah tersebut. Ini merupakan salah satu dari program Makassar Recovery, yang dicanangkan Pemkot Makassar, sebagai upaya memutus mata rantai virus Covid-19.

Salah satu kelurahan yang menyatakan kesiapannya menyukseskan program Makassar Recovery adalah Kelurahan Kassi Kassi, Kecamatan Rappocini. Hal dibuktikan dengan sinergi bersama yang telah dilakukan oleh unsur kelurahan yang dipimpin Lurah Nurdado, bersama unsur masyarakat dalam hal ini Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), pendamping master Covid kelurahan, komunitas, dan semua unsur yang ada di dalam lingkup kelurahan Kassi Kassi.

Suasana rapat pembentukan Pokmas Kelurahan Kassi Kassi

“Kami telah duduk bersama semua unsur yang ada di lingkup kelurahan Kassi Kassi, bermusyarawarah dan bermufakat, membentuk Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang akan memberikan support penuh dalam hal pelaksanaan tugas dari tim detektor yang ada di kelurahan yang kami pimpin,” ujar Lurah Nurdado.

Dalam rapat pembentukan Pokmas Kelurahan Kassi Kassi, disepakati bersama susunan pengurus, Nur Rachmat sebagai Ketua, Muh Firman A Hatta (Sekretaris), Sri Rahayu (Bendahara), A. Nurhaedah dan Nurbani sebagai anggota.

Lanjutnya, Pokmas ini nantinya akan bahu membahu bersama unsur kelurahan, pendamping master Covid Kelurahan, serta semua unsur masyarakat dan komunitas yang ada di Kelurahan Kassi Kassi, untuk menyukseskan program Pemerintah kota, yakni Makassar Recovery.

Comments

comments

READ  Isolasi Apung Dikeluhkan, Jubir: Petugas Siaga Layani Pasien 24 Jam

Check Also

Astaga, Mayat Bayi Ditemukan di Gerbang Masjid Perumahan Telkomas

INKAM, MAKASSAR – Kasih orang tua sepanjang masa kepada anaknya. Kata tersebut menggambarkan bagaimana besarnya …