Info Kejadian Makassar

Accor Undang Tamu Rayakan Kekayaan Indonesia, melalui KarnavALL Batik Nusantara

INKAM, JAKARTA – Accor, grup perhotelan terkemuka di Indonesia, dalam rangka Hari Batik Nasional, mengundang para tamu untuk merayakan kekayaan lokal Indonesia, melalui penawaran KarnavALL Batik Nusantara di hotel dan resor di lebih dari 30 destinasi di seluruh negeri.

Tema “Wonders of Nature” mengambil inspirasi dari keindahan flora dan fauna Indonesia, yang menawan, yang mewujudkan semangat harmoni dan warisan budaya.

Hari Batik Nasional secara resmi diperingati setiap tanggal 2 Oktober, bertepatan dengan pengakuan resmi UNESCO pada tahun 2009 atas Batik Indonesia, sebagai Warisan Budaya Tak Benda.

Pada perayaan spesial ini, bekerja sama dengan komunitas lokal dan UMKM batik, para tamu diajak untuk menyelami dunia batik yang mempesona, dengan penawaran kamar eksklusif termasuk sarapan lezat, oleh-oleh batik yang dipilih dengan cermat, atau suvenir berbahan batik.

Pengalaman membatik yang mendalam lainnya juga disediakan di hotel-hotel, seperti hidangan teh sore bernuansa batik, pameran UMKM lokal yang menginspirasi, peragaan busana batik yang indah, lokakarya membatik, talkshow batik yang menarik, dan banyak lagi.

“Kami dengan bangga mempersembahkan KarnavALL Batik Nusantara – Wonders of Nature, sebagai sarana untuk mempromosikan keunikan dan kekayaan batik, tidak hanya mencakup hotel dan resor kami di seluruh Indonesia, namun juga menginspirasi lebih dari sekadar pengalaman menginap,” kata Garth Simmons, Chief Executive Officer of Accor’s Premium, Midscale and Economy Division in Asia.

Baca Juga  Valentine Spesial di Mercure Makassar Nexa Pettarani

“Kami dengan sepenuh hati mendukung inisiatif pemerintah, dan menyadari pentingnya pemberdayaan komunitas lokal. Dukungan kami diperluas ke mitra ekonomi kreatif dan UMKM, dan tujuan kami adalah menginspirasi kejayaan Indonesia melalui seni batik,“ tambahnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi dan dukungan penuh, atas perayaan yang memancarkan semangat dan keindahan budaya batik yang begitu berharga, dalam sejarah dan warisan budaya kita.

“Batik bukan hanya sebuah kain indah, tapi juga sebuah cerita tentang identitas kearifan lokal dan kreativitas tanpa batas,” tuturnya.

Mercure Makassar Nexa Pettarani juga mengambil peran pada kegiatan ini, sebagai bentuk apresiasi kecintaan terhadap Batik.

Mercure Makassar Nexa Pettarani mengundang dan berkolaborasi Bersama Ashe Rachman,  sebagai salah satu selebgram dan juga MC di Kota Makassar, untuk memandu Live Podcast di akun @mercuremakassar.

Pada kesempatan Podcast tersebut, Mercure Makassar juga menghadirkan Nana Ibrahim selaku Desainer Batik & Tenun Nusantara,  sekaligus Owner Maskerade, yang memberikan penjelasan yang menarik tentang keindahan Batik, yang tentunya dapat memberikan juga keuntungan yang baik.

General Manager Mercure Makassar Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka mengungkapkan komitmen Mercure Makassar Nexa Pettarani, mendukung untuk program Batik dan Tenun Khas Sulawesi Selatan.

Salah satunya, dengan memberikan souvenir batik Lontar kepada seluruh tamu yang booking melalui all.accor.com, Accor ALL app, accorplus.com selama periode 2 Oktober – 31 Desember (syarat ketentuan berlaku).

Baca Juga  Wali Kota Makassar Danny Pomanto Prediksi Timnas Menang 3-2

Para tamu dapat melakukan reservasi untuk penawaran menarik ini di https://all.accor.com/promotions-offers/hot-deals-offers/owm016387-001-karnavall-batik-nusantara.id.shtml mulai 2 Oktober hingga 31 Desember 2023, untuk masa menginap antara tanggal 4 Oktober sampai 31 Desember 2023.

Sebagai suguhan istimewa dalam perayaan meriah ini, anggota ALL – Accor Live Limitless akan menikmati diskon eksklusif sebesar 5 persen, sedangkan anggota Accor Plus dapat menikmati diskon eksklusif sebesar 10 persen.

Menjadi anggota ALL – Accor Live Limitless sangat mudah dan gratis, dengan mengunjungi www.all.accor.com.

WEDDING PACKAGE 500 pax opsi 2
IMG-20240521-WA0010
Market Sessions

Berita Terbaru