Film Ati Raja Menangkan Anugerah LSF 2021, Mengalahkan Film Habibie Ainun

INKAM, MAKASSAR – Film produksi anak Makassar, ATI RAJA berhasil memenangkan m ajang Anugerah Lembaga Sensor Film 2021, dalam kategori film bioskop 13 tahun keatas, Rabu, (17/11/2021) malam.

Film garapan PT Tujuh Delapan Enam ini, berhasil mengalahkan empat film nasional yakni Habibie & Ainun 3, Yowis Ben 2, Preman Pensiun dan Horas Amang 3 Bulan.

Eksekutif Produser, Arwan Tjahyadi tidak menyangka film tersebut lolos ke Jakarta. “Saya menerima pesan lewat aplikasi WhatsApp dari Lembaga Sensor Film seminggu yang lalu,” katanya.

Baca juga: Musisi Riri Chester Perkenalkan Lagu Baru, dari Album Kedua

Ia mengungkapkan terima kasih kepada semua penggemar film Ati Raja. “Hadiah ini saya peruntukkan bagi seluruh masyarakat Sulsel, Makassar dan khususnya Pemerintah di Kota Makassar,” tuturnya.

Film tersebut menceritakan kisah perjalanan hidup sosok Ho Eng Dji. Seorang peranakan Tionghoa Bugis Makassar yang juga seorang seniman dan budayawan asal tanah Sulawesi, khususnya Sulawesi Selatan.

Karyanya pun banyak dikenal oleh masyarakat dan salah satu yang terkenal adalah judulnya Ati Raja. Meski keturunan Tionghoa, namun Ho Eng Dji merupakan sosok yang melebur dalam masyarakat Makassar. Baginya tak ada istilah orang pribumi dan non pribumi. Yang ada hanyalah masyarakat multietnik yang melebur dalam satu yakni masyarakat Makassar.

Comments

comments

READ  Mengenal Lebih Dekat JK Owners Celebes

Check Also

Buka Outlet Baru di Perintis Kemerdekaan, 3Second Diskon Hingga 50 Persen

INKAM, MAKASSAR – Hadir dengan segmentasi keluarga, 3Second membuka Outletnya yang baru di Jalan Perintis …