BAK Terima Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka, Kadis DPK Beri Apresiasi Tinggi

INKAM, MAKASSAR – Kepala Dinas perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan, Moh. Hasan .SH.M.H., memberikan ucapan selamat dan menyampaikan apresiasi tinggi kepada tokoh literasi Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK).

Bapak yang juga penggagas pustakawan Lorong dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, mendapatkan penghargaan tertinggi Nugra Jasa Dharma Pustaloka, dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, kategori Masyarakat Penggerak Literasi Nasional.

Baca juga: Mengejutkan Challenge CANTIK Belum Usai, Celebes Aesthic Gelar CINTA Challange Ini Alasannya

Bentuk apresiasi dari Kadis DPK Sulsel, Moh. Hasan, SH, MH, membuatkan acara khusus pada event Pekan Perpustakaan Sulsel, di pelataran Balai Bahasa dan Perpustakaan Multi Media, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Jumat (10/09/2021).

Moh Hasan mengatakan, sosok BAK merupakan seorang penulis sekaligus tokoh literasi di Sulsel, yang telah banyak melahirkan buku-buku yang sangat berkualitas, dengan ratusan judul yang telah diterbitkan.

Baca juga: Pentingnya Literasi Digital, untuk Mengurangi Dampak Negatif di Dunia Maya

“Pak BAK merupakan seorang tokoh Literasi, sosok teladan bagi penulis muda. Kemudian bagi penggerak literasi di Indonesia, beliau sosok yang sangat unik, karena bukan hanya menjadi suri teladan di bidang literasi, tapi di berbagai bidang di kemasyarakatan. Saya berharap pak BAK dapat mempertahankan, dan terus memajukan gerakan literasi kita yang ada di Sulsel,” ungkapnya.

Comments

comments

READ  Alhamdulillah, Kemenag Ringankan Uang Kuliah Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan

Check Also

Stop! Jangan Umbar Data Pribadi di Dunia Maya

INKAM, DONGGALA – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan …