Danny Dikukuhkan Jadi Duta Rumah Dai Palestina

INKAM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Bagian Kesra, bekerjasama dengan Brigade Muslim Indonesia, menggelar Road Show sebagai Tanda Cinta Untuk Palestina di Masjid Raya Makassar, Minggu (30/05/2021).

Road Show digelar dalam rangka penggalangan donasi atau sumbangan bagi rakyat Palestina, berasal dari bantuan jamaah di seribu masjid yang ada di Makassar. Rencananya, dari total bantuan yang sudah terkumpul akan disalurkan untuk pembangunan rumah dai di Palestina.

Dalam sambutannya Walikota Makassar Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto menjelaskan ada tiga alasan mengapa kita harus membantu rakyat Palestina.

“Ada tiga alasan mengapa kita harus membantu rakyat Palestina. Pertama dari sisi kemanusiaan, yang merupakan Hak Asasi Manusia. Kedua adalah alasan sejarah, Palestina adalah negara yang pertama kali mengakui kedaulatan Indonesia. Ketiga adalah sesama muslim, dan itu sudah dijelaskan dalam hadits bahwa apabila saudara mu disakiti kita juga akan sakit, dan sudah jelas kita harus bantu Palestina,” ucap Danny dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Danny dikukuhkan oleh Ustaz Zacky Mirza menjadi duta rumah dai di Palestina

“Rumah dai pusatnya ada di Palestina tempat untuk mendidik para dai, alhamdulillah Allah SWT meridhoi bapak Walikota, yang berkenaan menjadi duta dai Palestina,” kata Ustaz Zacky Mirza.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail, didampingi Ketua Dharma Wanita Kota Makassar Andi Batari Toja.

Comments

comments

READ  Pedagang Pasar Toddopuli Protes Terkait Jaspro PD Pasar, Pengacara: Ini Jasa Preman

Check Also

Astaga, Mayat Bayi Ditemukan di Gerbang Masjid Perumahan Telkomas

INKAM, MAKASSAR – Kasih orang tua sepanjang masa kepada anaknya. Kata tersebut menggambarkan bagaimana besarnya …