Anak Petani Lulusan Terbaik Unibos Makassar

INKAM, MAKASSAR – Setiap usaha tidak akan mengkhianati hasil. Hal tersebut lah yang terjadi pada diri Jirfan Dawanto, yang saat ini menjadi wisudawan terbaik pertama Universitas Bosowa (Unibos). Ia mengikuti prosesi pengukuhan wisudawan, yang digelar di Gedung Lestari 45 Makassar, Rabu (07/04/2021).

Sebagai wisudawan, Jirfan Dawanto merupakan alumni Fakultas Pertanian Unibos, dengan IPK 3,92 . Pemuda yang kerap disapa jirfan ini, tepat menyelesaikan studinya selama 3 setengah tahun. Semangat dan motivasinya untuk terus berprestasi adalah untuk mengabdi kepada kedua orang tuanya.

“Motivasi saya hanyalah untuk orang tua saya. Pekerjaan ayah saya hanya sebagai petani, dan justru itu saya ingin membuktikan kepada orang-orang bahwa ekonomi bukanlah penghalang untuk meraih impian dan cita-cita saya. Unibos adalah tempat saya betul-betul berproses, di tempa dan diberi ilmu,” ungkapnya.

Lulusan terbaik Unibos tingkat Universitas ini, mendapatkan perhatian khusus. Jirfan terserap dan langsung di terima di PT. Bosowa Agro untuk menjadi karyawan. Lulusan terbaik ini juga mendapat hadiah bantuan biaya pendidikan lanjut Magister di Unibos, juga berkesempatan menginap bersama keluarga di Hotel Arya Duta Makassar, yang merupakan bagian dari Bosowa Grup.

Comments

comments

READ  Paguyuban Ortu Psikologi UNM, Dukung Gubernur NA Siapkan Relawan Pendidikan di Pulau

Check Also

Stop! Jangan Umbar Data Pribadi di Dunia Maya

INKAM, DONGGALA – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan …