Antisipasi Dampak Banjir, Plt Gubernur Minta BPBD Siaga

INKAM, GOWA – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meninjau ketinggian air Sungai Jeneberang, di Jembatan Kembar, Kabupaten Gowa, Jumat (02/04/2021).

Peninjauan tersebut dilakukan, untuk melihat secara langsung kondisi air Sungai Jeneberang, akibat tingginya curah hujan yang terjadi sejak Jumat dini hari.

“Saya minta kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah sempadan Sungai Jeneberang untuk tetap tenang,” ujarnya.

Tidak hanya itu, masyarakat juga diminta untuk tetap waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya dampak banjir, karena kondisi intensitas hujan yang masih tinggi.

Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat dini hari juga menjadi perhatian Plt Gubernur. Ia pun meninjau sejumlah titik terjadinya pohon tumbang di Kabupaten Gowa akibat curah hujan yang lebat disertai angin kencang.

“Melihat ada beberapa titik terjadi pohon tumbang, maka kami minta kepada warga khususnya pengguna jalan untuk lebih berhati-hati. Untuk pohon tumbang saat ini sudah dalam proses penanganan,” terangnya.

Untuk itu, Andi Sudirman juga mengaku akan tetap melakukan koordinasi dengan SKPD, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, untuk siap siaga mengantisipasi kemungkinan adanya dampak banjir dan angin kencang di beberapa wilayah di Sulsel.

Comments

comments

READ  Dihadiri Menkopolhukam, Digelar Simulasi Force Down Pesawat Asing

Check Also

Astaga, Mayat Bayi Ditemukan di Gerbang Masjid Perumahan Telkomas

INKAM, MAKASSAR – Kasih orang tua sepanjang masa kepada anaknya. Kata tersebut menggambarkan bagaimana besarnya …