Penyiar Radio Venus Terima Penghargaan dari PMI Telah Donor Darah ke-50 Kali

INKAM, MAKASSAR – Para dermawan darah yang sudah mendonorkan darah di tubuhnya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), disebut sebagai pahlawan kemanusiaan.


Atas dedikasinya telah mendonorkan darah nya yang ke-50 kalinya, penyiar radio Venus FM, Erick Alamsyah mendapatkan piagam penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI).


“Saya mendonorkan darah sejak kelas 1 SMP.  Motivasi utamanya adalah untuk berbuat kebaikan, membantu sesama, dan tentu saja sebagai gaya hidup sehat,” ujarnya.


Tentu sebagai pendonor darah Tetap PMI, pria yang dikenal juga berprofesi sebagai Master of Ceemony (MC) ini, selalu memotivasi teman temannya, keluarga dan sahabatnya, untuk berdonor darah.


“Harapannya juga semoga PMI semakin Aktif juga mengkampayekan gerakan donor darah,  membantu sesama manusia yang membutuhkan,” tambah Erick.


Di tengah Pandemi Covid-19 ini, Erick menghimbau, jangan takut berdonor darah, karena virus tersebut tidak menyebar melalui darah. Pada saat mendonor darah pun, petugas PMI melakukan cek kesehatan secara total terhadap kondisi tubuh calon pendonor. 

Comments

comments

READ  Peringati Hari Sepeda Sedunia, Gabungan Komunitas Sepeda Kampanye Berbagi Jalan

Check Also

FJS Gelar Ragam Lomba Berhadiah Jutaan Rupiah

INKAM, MAKASSAR – Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Sulawesi Selatan (FJS) bakal menggelar …