Info Kejadian Makassar

Finna Food Gelar Uleg Bazar Kuliner di Makassar, Roem: Memperkuat Branding Kota Makan Enak

INKAM, MAKASSAR –  Finna Food menggelar event bertajuk Uleg Bazar Kuliner, di area parkir Phinisi Point Mall, Kota Makassar, pada Jumat-Minggu (31 Mei-2 Juni 2024).

Sebanyak 50 lebih tenant UMKM kuliner, ikut ambil bagian dalam kegiatan yang diisi ragam hiburan.

Manager Digital Marketing Finna Food, Herman Kurniawan, memastikan gelaran Uleg Bazar Kuliner berlangsung semarak. Pasalnya bukan hanya diisi ragam kuliner terbaik dan activity seru, tapi juga menghadirkan sejumlah artis ternama.

Herman menjelaskan, Finna Food memilih Makassar sebagai lokasi acara, bahkan menjadi kota pembuka atas pertimbangan matang.

“Ya, sesuai branding Makassar sebagai kota makan enak, kami mendukung itu. Kami hadir mendampingi dengan kerupuk, bumbu dan sambel uleg,” kata Herman.

Selama tiga hari pelaksanaan event, Herman menyebut ada begitu banyak activity dan hiburan yang bisa dinikmati, sembari menyantap ragam kuliner.

Hari pertama, ada Finna Cooking Competition, Finna Kids Drawing & Coloring dan Snack Parade. Adapun pengunjung dihibur oleh artis lokal yang lagi viral, Ridwan Sau.

Hari kedua, activity menarik yang disiapkan yakni Uleg Drumband Competition TK – SD, Finna Cosplay Walk Competition, Finna Kids Drawing & Coloring, dan Finna Kids School Performance. Adapun hiburan diisi oleh Rita Noraebang with Nolja Gang.

Sedangkan hari ketiga, ada Finna Zumba, Uleg Flag Force Competition dan Uleg 1 Min to Win Challenge. Acara hiburan pada hari penutup ini,  paling ditunggu karena menghadirkan Salma Salsabila.

Baca Juga  Kadispar Kota Makassar paparkan Green Destination, pada Rakorsus Pemerintah Kota Makassar TA 2024

Herman menyebut, sejauh ini tiket masuk ke bazar kuliner ini terbilang laris manis. Khusus untuk pemesanan online saja sudah terjual lebih dari 4.000 tiket. Belum termasuk pembelian tiket on the spot.

Diperkirakan pembelian tiket akan lebih banyak di tempat pada hari pertama dan ketiga, mengingat artis yang hadir memiliki basis massa.

Kepala Sales Finna Food Kota Makassar, Minarto menambahkan, antusiasme masyarakat mengikuti Uleg Bazar Kuliner cukup tinggi. Buktinya, pengunjung langsung menyerbu tenant-tenant maupun spot penjualan produknya.

“Sejak open gate tadi sudah ramai semua. Hampir semua tenant pengunjungnya banyak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, mendukung pelaksanaan Uleg Bazar Kuliner yang diselenggarakan Finna Food. Pihaknya siap menjalin kolaborasi untuk meningkatkan pariwisata sub sektor kuliner.

“Kegiatan semacam ini akan memperkuat branding Makassar sebagai kota makan enak. Apalagi Makassar sudah ditetapkan sebagai kota kreatif dengan sub sektor kuliner,” tuturnya.

Ia juga mendukung pelaksanaan bazar kuliner yang kian marak. Pasalnya, memberikan pilihan lebih banyak kepada masyarakat terkait kuliner, sekaligus bisa menarik wisatawan.

Tidak kalah penting, juga mendukung UMKM kuliner, yang memiliki kian banyak kesempatan mengembangkan usaha.

WEDDING PACKAGE 500 pax opsi 2
IMG-20240521-WA0010
Market Sessions

Berita Terbaru