Hadapi Era Digital, Inti Rakorsus 2022 Kota Makassar

INKAM, MAKASSAR – Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) tahun 2022 digelar Pemerintah Kota Makassar, di Four Point by Sheraton Makassar, Selasa (15/3/2022).

Pembukaan rakorsus ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Sekda Kota Makassar Anshar, Forkopimda Kota Makassar, Kepala Bank Indonesia dan pimpinan bank-bank se Kota Makassar, Muspida Kota Makassar, Rektor se kota Makassar, Tim ahli Kota Makassar, Seluruh OPD, serta Camat dan lurah sekota Makassar.

Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, Rakorsus ini dilakukan karena melihat salah satu kelemahan pemerintah itu ada pada kordinasi yang sangat kurang.

“Jadi kelemahan kita dipemerintahan itu kurangnya kordinasi. Kadang ada program yang sudah dibuat namun antar bidang dia tidak mengetahuinya. Tidak sinkron. Nah, di Rakorsus ini kita mau kordinasinya lebih kompak dan lebih tau tentang programnya masing-masing. Apalagi kita akan menuju kota Metaverse,” ujar Danny.

Diungkapkan Wali Kota berlatar belakang arsitek ini, konsep metaverse wajib diketahui oleh semua masyarakat, agar dapat memudahkan menghadapi era digitalisasi.

Sementara, Asisten 1 Pemprov, H. Andi Aslam Patonangi yang mewakili Gubernur Sulsel mengungkapkan, hal yang sama, dimana kordinasi sangat penting baik di suatu pemerintahan maupun swasta.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, mengingat kordinasi sangat penting. Ide Pak Danny ini patut diapresiasi. Menjadi contoh bagi kita semua kedepannya,” sebutnya.

Rakorsus ini digelar selama sehari penuh dengan empat sesi agenda. Dimana sesi pertama dibawakan oleh CEO Founder WIR Grup, Daniel Surya dengan membahas terkait ‘apa itu metaverse’.

Sesi dua, para peserta juga akan mendapatkan siraman qalbu dari ustad kondang Dasad Latif. Sesi tiga, agenda penting yakni Danny Pomanto akan melaunching design program strategis Adama. Dan sesi ke empat masuk pada presentasi program strategis masing-masing SKPD.

READ  Merasa Gerah Dengar Orang Mengaji, Oknum Anggota Dewan Tutup Pintu Masuk Rumah Tahfidz

Opening ceremony Rakorsus 2022 ini ditandai dengan pukulan gendang dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, CEO WIR Grup, Daniel Surya, Asisten 1 Pemprov Sulsel, H. Andi Aslan.

Comments

comments

Check Also

Besok, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Shalat Ied di Lego-lego

INKAM, MAKASSAR – Sejalan dengan penggunaan dan pemanfaatan Masjid 99 Kubah di Center Point of …