Terpilih Ketua IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman Hibahkan Kantornya sebagai Sekretariat

INKAM, MAKASSAR – Mantan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman akhirnya terpilih dalam pemilihan Ketua Umum IKA Unhas ( Universitas Hasanuddin ), yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (5/3/2022), malam.

Kemenangan ini diraih setelah melalui proses voting, dengan perolehan suara sebanyak 82, mengalahkan rivalnya Haedar A Karim yang meraih 43 suara. Pemilihan Ketua Umum IKA Unhas periode 2022 – 2026 hanya diikuti 2 calon.

Mantan alumni Fakultas Pertanian Unhas ini akhirnya dinyatakan sebagai pengganti Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum IKA Unhas, yang telah menjabat sebagai Ketua IKA Unhas selama 25 tahun.

Pasca terpilih, Andi Amran Sulaiman (AAS) menyatakan, telah menyiapkan sekretariat bagi pengurus IKA Unhas, yakni di AAS Building lantai 13, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Amran mengatakan, lokasi tersebut akan dijadikan tempat diskusi dan ngopi bagi para pengurus. “Malam ini saya sampaikan sekretariat baru mulai besok (hari ini) ditempati AAS building lantai 13 bisa diskusi, ada tempat ngopi umur 65 ke bawah, di rooftop diskusi IKA Unhas kedepan,”ungkapnya.

Ditegaskan Andi Amran, jabatan ketua IKA Unhas  merupakan pengabdian terhadap almamater, menjadi amanah berat yang akan dikerjakan kedepan. Sebab standar tinggi yang diterapkan ketua sebelumnya, JK. “Ini pekerjaan berat karena standar tinggi yang diterapkan Ketum Ika Unhas sebelumnya, JK. Tokoh perdamaian dunia,”bebernya.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada semua alumni untuk membangun IKA Unhas tanpa melihat mereka dari fakultas mana.

Untuk menjalankan roda kepengurusan, tak lupa Andi Amran akan senantiasa meminta bantuan dari Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, dan Mantan Wapres, JK.

Comments

comments

READ  Nurdin Abdullah: Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, Jayalah Indonesia

Check Also

Besok, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Shalat Ied di Lego-lego

INKAM, MAKASSAR – Sejalan dengan penggunaan dan pemanfaatan Masjid 99 Kubah di Center Point of …