Asah Kreativitas dan Fleksibilitas Si Kecil, Melalui Kelas Yoga dan Animal Crafting di NIPAH Park

INKAM, MAKASSAR – Tidak hanya untuk dewasa saja, ternyata yoga juga bisa dan boleh dilakukan untuk anak-anak. Yoga untuk anak sebenarnya lebih mengacu pada aktivitas fisik yang menyenangkan untuk si Kecil. Namun, olahraga ini tetap bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan pikiran anak.

Yoga merupakan bentuk latihan yang berfokus pada kekuatan dan kelenturan tubuh serta pernapasan. Gerakan yoga dapat membuat otot-otot anak meregang dan fleksibel, sehingga anak akan lebih lincah dan tidak tidak kaku saat beraktivitas. Selain itu, yoga juga bisa menjadi cara yang efektif untuk melatih keseimbangan dan koordinasi tubuh anak agar kemampuan motoriknya semakin baik.

Hal tersebut yang memacu dan menjadi inspirasi bagi NIPAH Park, untuk terus berinovasi serta menjadi solusi bagi siapapun yang menginginkan hidup sehat, tidak hanya bagi dewasa, tetapi juga bagi anak-anak. Salah satunya dengan menghadirkan kelas Mom & Yoga Kids melalui program ‘Busy Hands Week’.

Marketing & Communication Manager PT Kalla Inti Karsa, Datu Primadona Husain mengatakan, sangat mengapresiasi setiap bentuk tawaran kolaborasi dan merangkul semua pihak dalam setiap kegiatan – kegiatan positif, yang dapat terealisasi di NIPAH Park.

“Sejak hampir dua tahun ini NIPAH Park telah berkolaborasi dengan komunitas yoga dewasa. Mom & Kids Yoga ini terinspirasi dari sana, bahwa anak-anak juga bisa dan boleh yoga juga. Apalagi anak-anak jaman sekarang selalu disibukkan dengan segudang aktivitas yang cukup padat. Mulai dari sekolah, ekstrakurikuler, kursus, sampai pekerjaan rumah. Semua kegiatan tersebut bisa membuat anak lelah bahkan stres. Yoga bisa menjadi sarana bagi anak-anak untuk melepas stress,” ungkapnya.

Kegiatan dengan tema Come, Create, Have Fun ini digelar di Main Atrium NIPAH Park, Jumat, 25 Februari 2020, mulai pukul 16.30 hingga 18.00 WITA. Berkolaborasi dengan Bee Kids Creative Lab dan dibimbing langsung oleh instruktur yoga profesional, Gisca Virginia dari One Fit Indonesia, 26 anak antusias mengikuti kegiatan menyenangkan ini.

READ  Artis Syahrini Ternyata Dekat dengan Bule Belanda

Founder Bee Kids Creative Lab, Sheila Junniar, menambahkan, selain kelas yoga anak kegiatan ini juga dirangkaikan dengan animal crafting.

“Setiap anak memiliki imajinasi yang berbeda, maka dari itu perlu dikembangkan kreativitasnya dengan melakukan kegiatan salah satunya crafting atau kerajinan tangan. Selain menyenangkan, crafting dapat melatih anak dalam mengidentifikasi objek serta meningkatkan kemampuan motorik dan kreativitas. Dukungan dan semangat orangtua juga sangat penting namun tidak bersifat memaksa dan membatasi,” lanjut Sheila.

Ia juga menambahkan, Come, Create, Have Fun ini merupakan implementasi nyata dari kegiatan Busy Hands Week. Untuk datang, berkarya dan bersenang-senang di NIPAH Park.

Comments

comments

Check Also

FJS Gelar Ragam Lomba Berhadiah Jutaan Rupiah

INKAM, MAKASSAR – Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Sulawesi Selatan (FJS) bakal menggelar …