Kabar Duka, Artis Ternama Dorce Gamalama Meninggal Dunia

INKAM – Kabar duka datang dari Dorce Gamalama yang sempat jatuh sakit, dan keluar masuk rumah sakit beberapa waktu lalu. Public figure berusia 58 tahun ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (16/2/2022) pukul 08.00 WIB di RSPP Simprug.

Kabar ini disampaikan sahabat mendiang Dorce Gamalama, penyanyi dangdut, Hetty Sunjaya. Ia mengkonfirmasi Dorce meninggal karena Covid-19.

“Waalaikumsalam, benar iya jam setengah 8 pagi meninggal. Beliau kena Covid hampir 3 minggu di RS. Dia langsung drop dan gak sadarkan diri sampai meninggalnya di RSPP Simprug. Gabisa diliat, langsung diurus RS. Gak diziinin sekarang. Karena RS Covid ga bisa diliat,” ungkap Hetty Sunjaya

“Belum tau dimana pemakamannya. Masih dalam pembahasannya. Mohon doa maaf dan keikhlasan atas meninggalnya beliau,” imbuhnya.

Dorce Gamalama meninggal dunia disebut positif COVID-19. Ia bakal dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19. Sebelumnya, Dorce memang punya riwayat sakit yang panjang. Beberapa kali ia dikabarkan dalam kondisi tak sadarkan diri di ICU.

Dorce mengaku mengidap batu ginjal dan harus segera dilakukan operasi. Gara-gara itu, Dorce Gamalama selama berbulan-bulan harus merasakan sakit punggung dan pinggang.

Sosok kelahiran 21 Juli 1963 itu juga menceritakan soal pantangan yang sangat harus dia jaga. Menurutnya saat itu batu ginjal yang ada di dalam tubuhnya tidak terlalu parah. Dorce mengatakan ukuran batu ginjal di dalam tubuhnya masih kecil-kecil.

Selain batu ginjal, Dorce Gamalama juga mengatakan dirinya mengidap penyakit gula. Namun, sakit gula yang diidapnya ada faktor genetik.

Comments

comments

READ  Tanggapan Gubernur Nurdin Abdullah Terkait Pembatalan Pemberangkatan Haji 1441 H

Check Also

Besok, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Shalat Ied di Lego-lego

INKAM, MAKASSAR – Sejalan dengan penggunaan dan pemanfaatan Masjid 99 Kubah di Center Point of …