Di Monumen Mandala, KPI Deklarasi Gus Muhaimin dan Andi Amran Sulaiman, Capres dan Cawapres 2024

INKAM, MAKASSAR – Monumen Mandala, Kota Makassar, menjadi Pusat deklarasi Muhaimin Iskandar-Andi Amran Sulaiman sebagai bakal Calon Presiden (Capres) dan bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024, oleh Kesatuan Pemuda Indonesia (KPI) pada besok (hari ini) tanggal 16 Februari 2022.

Ketua KPI, Jabal Nur mengatakan, mengkonsolidasi seluruh elemen pemuda dan masyarakat Di kota makassar. Iini dilakukan berdasarkan pada analisis mendalam KPI terhadap sosok Abdul Muhaimin Iskandar, sebagai representasi tokoh pemuda di Indonesia yang mampu mengispirasi pemuda dan masyarakat.

Sosok Gus Muhaimin sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar, dinilainya memiliki banyak pengalaman, apalagi saat masa Orde Baru. “Beliau (Gus Muhaimin) seorang aktivis pergerakan mahasiswa yang memperjuangkan Hak-hak rakyat guna mewujudkan cita masyarakat Sejahtera. Bahkan Gus Muhaimin salah satu pemuda yang menjadi sentral gerakan reformasi ditahun 1998,” ujarnya.

Karir politik Gus Muhaimin, lanjut Jabal, sangat brilian. Tercatat pada tahun 1999, Gus Muhaimin Terpilih sebagai Pimpinan DPR RI termuda, karena saat itu masih berusia 32 tahun.

Menurutnya, di masa Kabinet Indonesia Bersatu periode pertama, Gus Muhaimin Menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (menakertrans), dan menerima tanda kehormatan bintang Mahaputera Adi Pradana pada tahun 2009. Pada tahun 2018-2019, beliau menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI, dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR-RI.

Lanjut Jabal, begitu juga dengan Andi Amran Sulaiman, berasal dari Sulsel, merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Wakil Presiden mendampingi Gus Muhaimin. “Beliau (Andi Amran Sulaiman) pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian pada periode Pemerintahan Jokowi – JK,” katanya.

Dikatakan, di tahun 2007 Amran Sulaiman menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan dibidang wirausaha Pertanian. Saat ini Alumni Doktor Pertanian Universitas Hasanuddin tersebut, melakukan banyak kegiatan kemanusiaan melalui Yayasan AAS Foundation.

READ  Pemkot Makassar Dapat Support dari PT Makassar Raya

“Dari ringksan pengalaman tersebut, KPI yakin Abdul Muhaimin Iskandar yang juga Kader Nahdlatul Ulama, dan Andi Amran Sulaiman adalah Sosok yang tepat untuk menjadi Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tahun 2024,” jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua MPR RI yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengatakan, deklarasi ini merupakan ide yang baik, dan tentunya seluruh elemen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendengarkan aspirasi dari KPI.

“Kita butuh tokoh-tokoh yang juga lahir dari kawasan Timur atau kawasan luar Pulau Jawa. Andi Amran Sulaiman menurut saya adalah salah satu tokoh atau figur yang memiliki track record yang baik untuk menjadi calon Wakil Presiden,”sebutnya.

Kendati demikian, menurut Jazilul, deklarasi Cak Imin dan AAS tentu saja keputusannya ada di DPP PKB pada saatnya nanti. Namun yang terpenting, kata dia, bagaimana menyatukan gelombang bahwa Andi Amran Sulaiman dan Abdul Muhaimin Iskandar memiliki visi yang sama.

“Untuk apa? tentu untuk menjadikan kaum muda sebagai basis nantinya, ketika beliau memimpin. Kita memang butuh pembaharuan,”ungkapnya.

Comments

comments

Check Also

Besok, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Shalat Ied di Lego-lego

INKAM, MAKASSAR – Sejalan dengan penggunaan dan pemanfaatan Masjid 99 Kubah di Center Point of …