PMI Rappocini Bersama IKA TILAS Donor Darah, Kumpulkan 44 Kantong Darah

INKAM, MAKASSAR – PMI Kota Makassar melalui PMI Kecamatan Rappocini berkolaborasi dengan Ikatan Alumni SMP Negeri 13 Makassar (IKA TILAS) kembali menggelar kegiatan donor darah, yang dilaksanakan di lapangan parkir SMP Negeri 13 Makassar, Minggu (29/1/2022).

Ketua PMI Kecamatan Rappocini, Syaiful Islam mengatakan, ini merupakan kolaborasi yang kesekian kalinya dengan IKA TILAS dalam menggelar donor darah. Pihaknya sangat mengapresiasi langkah moral dan kemanusiaan dari para alumni SMP Negeri 13 Makassar.

“Ini juga sebagai perwujudan dari program kami Masyarakat Siaga Donor, dimana kami berharap masyarakat yang ada di Kecamatan Rappocini menjadi masyarakat yang sadar akan pentingnya donor darah,” ujarnya.

Sementara, Lurah Kassi Kassi, Khusnul Fatoni yang hadir sekaligus mendonorkan darahnya di acara ini, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Kecamatan Rappocini bersama IKA TILAS. Harapannya, ini akan menjadi solusi bagi kebutuhan darah masyarakat Kota Makassar.

“Semoga ini akan menjadi ladang amal bagi ketua semua yang dengan ikhlas mendonorkam darahnya untuk kemanusiaan. Saya sendiri termasuk pendonor aktif di Palang Merah Indonesia,” ungkapnya.

Panitia acara donorh darah, Rezky Topan menururkan, setiap dua bulan sekali IKA TILAS melaksakan kegiatan donor darah bersama PMI Kecamatan Rappocini. Dan kali ini yang bertindak selaku penitia penyelenggara adalah Angkatan 1995.

“Dari kegiatan donor darah kali ini, berhasil mengumpulkan 44 kantong darah untuk diteruskan ke masyarakat, melalui PMI Kota Makassar,” tuturnya.

Comments

comments

READ  PMI Rappocini Serahkan Papan Nama Korlu Sibat

Check Also

Besok, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Shalat Ied di Lego-lego

INKAM, MAKASSAR – Sejalan dengan penggunaan dan pemanfaatan Masjid 99 Kubah di Center Point of …