Kolaborasi Gojek dan Bank Sulselbar Majukan UMKM Go Digital

INKAM, MAKASSAR – Gojek dan Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar) meluncurkan beragam promo khusus bagi UMKM melalui Gofood, untuk membantu keberlangsungan pendapatan ribuan UMKM Kota Makassar.

Kolaborasi ini, sebagai wujud komitmen bersama Gojek dan Bank Sulselbar, untuk memajukan UMKM lokal go digital, sehingga dapat #BangkitBersama di tengah pandemi, mendorong daya beli konsumen pada produk lokal, di saat bersamaan membantu mitra driver tetap produktif, sehat, dan aman.

Program bersama ini, merupakan langkah kongkrit dari penandatanganan MoU antara Gojek dan Bank Sulselbar di Jakarta, pada Desember 2021 lalu.

Baca juga: Baru 3 Bulan Sebagai Konsultan Keuangan, Abdul Razak Sudah Bisa Beli Mobil

Program meliputi promo diskon untuk pemesanan di mitra usaha GoFood pilihan, serta pelatihan digitalisasi mitra usaha kuliner mengenai operasional bisnis sehari-hari, mulai dari pemasaran, pemesanan (proses order), pembayaran, pengiriman, hingga administrasi. Ragam solusi tersebut dapat langsung digunakan oleh semua tipe UMKM, dari yang berskala mikro hingga menengah.

Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan mengatakan, Inisiatif ini merupakan bentuk realisasi dari komitmen bersama Gojek dan Bank Sulselbar, yang sebelumnya telah disepakati tahun lalu.

Dengan mengambil momen 61 tahun Bank Sulselbar, GoFood dan Bank Sulselbar memberikan diskon sebesar 61% bagi masyarakat yang memesan menu di 200 mitra usaha Gofood di periode 13 januari sampai 16 januari 2022.

“Program ini merupakan upaya digitalisasi UMKM di Makassar yang diharapkan dapat membantu keberlangsungan pendapatan ribuan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), dengan memanfaatkan solusi teknologi dan non teknologi yang dihadirkan oleh Gojek,” ujar Irmayanti Sulthan.

Baca juga: PT Vale Hibahkan Bandara Sorowako ke Pemprov Sulsel

READ  PermataBank Umumkan 5 Pemenang Kompetisi PermataYouthPreneur 2021 

Sementara, District Head Gojek Sulawesi, Adwin Pratama Anas mengungkapkan, Gojek juga mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulsel, menjadi Provinsi yang cerdas atau Smart Province, melalui pelatihan digital ekonomi kepada para UMKM.

“Saat ini adalah masa-masa sulit bagi jutaan UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Sejak awal berdiri, mendorong pertumbuhan UMKM adalah DNA Gojek, dan di periode penuh tantangan ini kami terus berupaya mengembangkan solusi yang lengkap, inklusif, dan mudah diterapkan yang membantu UMKM mempertahankan bisnis sekaligus mengembangkan skala usahanya,” tuturnya.

Dijelaskan Adwin, program diskon hingga 61% untuk setiap transaksi khusus mitra usaha UMKM di layanan pesan-antar makanan GoFood, dilengkapi dengan program promosi melalui banner promosi di aplikasi Gojek, dan sosial media.

Comments

comments

Check Also

GMTD Gandeng Semen Tonasa Selenggarakan Pelatihan Tukang

INKAM, MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) sebagai developer terdepan di Kota …