Mendaftar di Hari Pertama, Hampir Dipastikan Ahmad Susanto Pimpin KONI Makassar

INKAM, MAKASSAR – KONI Makassar segera berganti nahkoda. Kini telah dimulai pelaksanaan penjaringan dan pendaftaran calon Ketua Umum periode 2022-2026. Pendaftaran berlangsung di Kantor KONI Makassar mulai Senin (10/01/2022). Tahapan tersebut akan berlangsung selama empat hari hingga Kamis (13/01/2022).

Di hari pertama, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel, Ahmad Susanto menjadi pendaftar pertama sebagai calon Ketua KONI Makassar. Ia mengantongi dukungan 36 cabang olahraga (cabor), dari 39 cabor yang ada di Kota Makassar.

Tidak hanya kehadiran Ketua atau perwakilan 36 cabor yang berhimpun di KONI Makassar. Juga hadir puluhan anggota kelompok suporter Ramang Mania, serta pertunjukan barongsai, ikut mengantar Ahmad Susanto saat melakukan proses pendaftaran di kantor KONI Makassar.

Baca juga: Pertina Makassar Siap jadi Garda Terdepan, Hantarkan Ahmad Susanto Nakhodai KONI Makassar

Keputusan untuk mencalonkan diri diambil oleh Ahmad Susanto karena melihat ada kesamaan visi dan misi antara dirinnya dengan para pemilik suara yang mendukungnya. Diantaranya, lewat KONI Makassar, dirinya mengusung tagline Makassar City of Sport.

“Kami ingin membangkitkan kesadaran berolahraga masyarakat, dan menjadikan Makassar sebagai pusat olahraga di Sulawesi Selatan,” tutup Ahmad.

Ketua tim pemenangan Ahmad Susanto, M Tawing menambahkan, jagoannya memang layak didukung. Menurutnya visi-misi untuk memajukan olahraga di Kota Daeng sangat baik. “Sosok pemimpin muda dan yang penuh inovasi serta komitmen untuk menjalankan desain besar olahraga nasional yang dimulai dari Makassar,” ucapnya.

Sementara, ketua tim penjaringan dan penyaringan KONI Makassar, Yusuf Lao mengatakan, setelah pendaftaran, pihaknya akan memverifikasi kembali berkas calon yang sudah mendaftar.

Baca juga: KONI Lakukan Penjaringan Calon Ketua Periode 2022-2026

“Hampir pasti tidak ada lagi pendaftar lain, karena pak Ahmad sudah mengantongi rekomendasi 36 cabor,” ungkapnya.

READ  Pertina Makassar Siap jadi Garda Terdepan, Hantarkan Ahmad Susanto Nakhodai KONI Makassar

Menurut Yusuf, salah satu syarat umum pendaftar calon Ketum KONI Makassar, harus mengantongi surat dukungan minimal 12 cabor. Pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak 10 sampai 13 Januari 2022. Pengumuman resmi bakal calon Ketum KONI akan diketahui pada 19 Januari. Tahapan akhir akan dilaksanakan pada 21 Januari.

Comments

comments

Check Also

Heboh, Sekolah Islam Athirah ‘Kebakaran’

INKAM, MAKASSAR – Ratusan siswa dan guru Sekolah Islam Athirah Jalan Kajaolaido Nomor 22 Makassar …