Pertina Makassar Siap jadi Garda Terdepan, Hantarkan Ahmad Susanto Nakhodai KONI Makassar

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar dijadwalkan berlangsung 21-22 Januari 2022 mendatang.

Panitia penjaringan dan penyaringan sudah mulai bekerja sejak Selasa (4/1/2022) kemarin. Tim yang berjumlah sembilan orang tersebut juga sudah melakukan sosialisasi. Sejumlah media sudah mempublis terkait tahapan penjaringan dan penyaringan.

Ketua tim penjaringan Yusuf Laoh kepada wartawan pada sesi jumpa media di Kantor KONI Makassar, Selasa (4/1/2022) kemarin menyebut tahapan pendaftaran dibuka selama empat hari.

Dimulai 10 Januari dan ditutup 13 Januari 2022. Musorkot rencana akan dilaksanakan pada 21-22 Januari.

Baca juga: KONI Lakukan Penjaringan Calon Ketua Periode 2022-2026

Kali ini calon ketua KONI Makassar akan memperebutkan 41 suara. Di antaranya 39 suara dari Cabang Olahraga (Cabor). Dua lainnya suara dari pengurus KONI Makassar dan KONI Sulsel.

Sejumlah pengurus cabor yang dihubungi belum menyebut nama figur. Berbeda dengan Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Makassar Muh. Tawing. Ia bahkan secara tegas dan terang-terangan menyebut satu nama, Ahmad Susanto. Sosok ini dinilai sangat layak memimpin KONI Kota Makassar empat tahun kedepan.

‘’Saya tegaskan, kami insan tinju yang tergabung dalam Pertina Kota Makassar mendorong dan mendukung Bapak Ahmad Susanto yang kami anggap layak memimpin KONI Makassar periode 2022-2026,” tegas Tawing saat dihubungi, Rabu (5/1/2022).

Tawing yang sudah tiga periode memimpin Pertina Kota Makassar ini menyebut Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan (Sulsel) itu adalah sosok anak muda yang punya komitmen, petarung dan mau berkorban demi kemajuan olahraga. Tidak hanya di Makassar, tapi juga Sulsel.

‘’Dari diskusi-diskusi yang selama ini kami lakukan bersama pak Ahmad Susanto, kami di Pertina Makassar menganggap ide dan visi pak Ahmad Susanto, sangat brilian. Kedepan perkembangan olahraga memang sudah harus berbasis data dan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi). Sebab iptek ini diklaim sebagai pintu masuk untuk penggemblengan mental, yang selama ini menjadi pintu kelemahan atlet ketika bertanding,” jelas Tawing.

READ  Tinjau TKP Bom Gereja Katedral Makassar, Kapolri : Masyarakat Tetap Tenang

Untuk membuktikan keseriusannya Tawing tidak hanya sekadar melontarkan dukungan. Ia bahkan menjadi pengurus cabor pertama yang sudah menyerahkan surat dukungan dan sudah diserahkan langsung kepada Ahmad Susanto, beberapa waktu lalu.

‘’Ini bentuk keseriusan Pertina Makassar mendukung Bapak Ahmad Susanto untuk memimpin KONI Makassar Periode 2022-2026. Kami komitmen dan konsisten,” tegas Tawing.

Alasan lain kenapa Tawing dan koleganyanya di Pertina sepakat mendukung Asto, sapaan mantan salah satu direktur di salah satu Perusda milik Pemkot Makassar itu, selain punya komitmen, pekerja keras dan mau meluangkan waktu dan pikirannya untu kemajuan olahraga, ia dinilai punya jaringan luas.

‘’Tidak hanya di kota Makassar namun pada level Sulsel, bahkan nasional. Pak Ahmad itu bisa diterima semua kalangan. Figur seperti inilah yang pantas memimpin KONI Kota Makassar kedepannya. Saya kira sosok Ahmad Susanto sangat paham bagaimana proses pembinaan dan melahirkan atlet berprestasi,” tegas Tawing.

Tawing juga menyebut syarat-syarat yang diajukan oleh tim penjaringan, juga semua bisa dipenuhi. Selain itu dari segi kemampuan manajerialnya, ia mengaku tidak perlu diragukan lagi.

‘’Ahmad Susanto selama ini juga banyak menghabiskan waktunya sebagai pengurus KONI Kota Makassar. Ia juga membina dan memimpin cabor baik di tingkat Kota Makassar sebagai Ketua PSSI dan di Sulsel sebagai Ketua AFP,” katanya.

Itulah kenapa Tawing tidak meragukan visi-misi Ahmad terhadap pembinaan atlet khususnya di Makassar.

‘’Saya kira bekal pengalaman sebagai pengurus KONI dan memimpin cabang olahraga, menjadi modal besar memimpin KONI Makassar. Itu alasan mendasar Pertina mendukung dia,” jelas Tawing.

Ketua Pengprov Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali angkat jempol dengan arah dukungan Pertina Makassar kepada Ahmad Susanto. Ia yakin di tangan sosok anak muda KONI Makassar akan selangkah lebih maju.

READ  Harganas, Prof Rudy Dorong Edukasi Covid-19 Ikut dalam Program Penyuluh KB

‘’Sudah tidak salah kalau Pertina Makassar mendukung Ahmad Susanto. Orangnya punya prinsip, punya komitmen dan dia itu konsisten. Saya tahu itu. Diam-diam, selama ini saya ikuti perjalanan dia (Ahmad Susanto). Di mata saya, dia itu pekerja keras, kerja iklhas dan kerja tuntas. Nah, sosok peserti ini yang kita cari. Karena itu saya juga mendukung apa yang sudah diputuskan oleh Ketua Pertina Makassar,” tegas Koordinator Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar, ini.

Hal senada ditegaskan Ahmad Susanto, mengaku terharu mendapat dukungan dan support dari Pertina Makassar. Ia mengaku baru kali ini ada bentuk dukungan yang dilakukan secara terbuka oleh pengurus cabor.

”Saya sangat salut apa yang dilakukan oleh pengurus Pertina Makassar. Ini membuktikan mereka betul-betul petarung dan kesatria sejati. Tapi, kita lihat saja nanti momennya seperti apa di Musorkot Koni Makassar,” tegas Ahmad.

Comments

comments

Check Also

Heboh, Sekolah Islam Athirah ‘Kebakaran’

INKAM, MAKASSAR – Ratusan siswa dan guru Sekolah Islam Athirah Jalan Kajaolaido Nomor 22 Makassar …