Musda ASITA Sulsel XIII, Didi: Kunjungan Wisata Domestik Mulai Terlihat

INKAM, MAKASSAR – DPD ASITA (Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XIII di Hotel Mercure Makassar, Kamis (28/10/2021).

Ketua ASITA Sulsel, Didi Leonardo Manaba mengatakan, pergerakan wisatawan domestik sudah mulai terasa. Hal itu juga diharapkan bisa terus meningkat, seiring semakin melandainya kasus Covid-19 di Sulsel.

“Kami dari ASITA sudah menyiapkan hal-hal yang diperlukan, untuk mendukung kebangkitan sektor pariwisata di Sulsel. Kita berharap agar pemerintah membuka kerang, untuk melakukan aktivitas ke Sulsel yang merupakan destinasi Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE),”ujarnya.

Disampaikan lebih lanjut, saat ini ASITA Sulsel sedang mengembangkan wisata kesehatan, termasuk wisata kebugaran (wellnes tourism), untuk pelayanan maksimal kepada pelancong.

“Banyak tren wisata baru yang ikut berkembang di Makassar selama Pandemi Covid-19,” tegasnya.

Sementara,, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, melalui Musyawarah Daerah DPD ASITA XIII ini diharapkan dapat menghasilkan upaya inovasi, dalam mendorong percepatan sektor pariwisata di Sulsel.

“Pemerintah terus mendorong geliat wisata di tengah terpaan badai pandemi Covid-19.  Ini semua tentu butuh sinergitas dari pegiat sektor wisata, seperti ASITA pastinya,” ujarnya.

Sejumlah tamu undangan dan juga pendukung sektor pariwisata turut hadir dalam Musda XIII DPD ASITA Sulsel, diantaranya Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar dan Propinsi Sulawesi Selatan, Ketua PHRI, dan lainnya.

Comments

comments

READ  Swiss-Belinn Panakkukang Buka Kembali, Jalankan Protokol Kesehatan dengan Inovasi Kekinian

Check Also

Bermain Dende’-dende’, Danny – Fatma Mengenang Masa Kecil

INKAM, MAKASSAR – Hampir semua orang kini sibuk dengan smartphone nya masing-masing. Tua dan muda …