H. Burhanuddin Kembali Terpilih Pimpin DPD Himperra Sulsel

INKAM, MAKASSAR – DPD Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan musyawarah daeran (Musda) yang pertama, di Hotel Dalton Makassar, Rabu (20/10/2021)

Ketua Panitia Musda DPD Himperra Sulsel, Sukran mengatakan, agenda utama dari kegiatan tersebut, yakni memilih Ketua DPD Himperra Sulsel untuk masa bakti tahun 2021 sampai tahun 2025.

“Setelah melalui proses sidang dan pemilihan, para peserta sepakat memberikan kembali amanah H. Burhanuddin, sebagai Ketua DPD Himperra Suksel. Dimana diketahui, juga telah memimpin pada periode sebelumnya, organisasi tempat berkumpulnya pemilik usaha perumahan tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: ShopeePay Talk Beberkan Tiga Kriteria Utama Memilih Rekan Bisnis yang Tepat

Lebih lanjut dikemukakan Sukran, sistem pemilihan ketua, sudah diatur dengan adanya tata tertib yang sudah dibagikan sebelumnya, setelah berkordinasi dengan pihak DPP. Sistemnya one man one vote. Yg memiliki hak untuk memilih itu 17 orang, selebihnya merupakan peserta peninjau,” tuturnya lebih lanjut.

Sementara, Ketua DPP Himperra, Ir. Endang Kawidjaja, yang secara langsung menghadiri Musda DPD Himperra Sulsel, mengatakan, agenda Musda dilaksanakan untuk mengukuhkan pengurus tetap DPD. Kegiatan tersebut dilaksanakan empat tahun sekali. Pengurus yang terbentuk kali ini dengan masa bakti 2021 sampai 2025.

“Secara nasional ada 18 pengurus DPD yang telah dan akan melaksanakan Musda tahun ini. Sampai semarang, sudah terbentuk 34 pengurus DPD Himperra di seluruh Indonesia,” sebutnya.

Baca juga: Bukalapak Catat Kinerja Keuangan Positif Semester Pertama 2021

Sebagai Ketua Umum, Ir. Endang Kawidjaja sangat berharap, Ketua DPD Sulsel yang terpilih, merupakan putra daerah terbaik, yang berorientasi kepada kepentingan anggota, bukan kepentingan pribadi semata.

Apalagi terbentuknya organisasi Himperra ini, sangat mengutamakan persaudaraan dan keguyuban. Sangat menghindari terjadinya konflik antar pengurus.

READ  Jawab Kebutuhan Masyarakat,  Pertamax Hadir di Selayar

Bersamaan dengan Musda, juga dilakukan penandatanganan Mou antara Hotel Dalton Makassar, bersama tiga perusahaan anggota DPD Himperra Sulsel, yakni PT Massempo Pratama Putri, PT Cahaya Sitti Nurlili, dan PT Benhard Bagus Bersama.

Comments

comments

Check Also

Terpilih Pimpin Kadin Gowa, Ardiansyah Arsyad Ingin Bangkitkan UMKM

INKAM, GOWA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Gowa, telah menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab),  Sabtu-Minggu, …