Jawab Kebutuhan Masyarakat,  Pertamax Hadir di Selayar

INKAM, SELAYAR – Sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan konsumsi BBM berkualitas agar setara seperti kota/kabupaten besar lainnya, PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi melakukan penyaluran perdana produk BBM RON 92 atau Pertamax ke Kepulauan Selayar, Minggu (8/8/2021).

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, di Kabupaten Selayar total terdapat 4 SPBU yakni 3 SPBU di Pulau Besar Selayar dan 1 SPBU di Pulau Jampea.

“Kami menyalurkan produk Pertamax perdana, kini masyarakat Kepulauan Selayar dapat menikmati BBM berkualitas tinggi, yaitu Pertamax dengan oktan 92, yang tentunya secara kualitas sangat direkomendasikan untuk mesin kendaraan 2000-an ke atas,” ucap Laode.

SPBU di Kepulauan Selayar ini memasarkan tiga jenis BBM, yakni Premium, Biosolar dan Pertamax yang harga jualnya sama dengan harga di perkotaan. “Dalam mendukung upaya pemerataan energi, Pertamina terus memperluas kemudahan akses akan produk – produk berkualitas tanpa adanya disparitas harga, dengan perkotaan yang semakin dekat melayani masyarakat, seperti masyarakat kepulauan ini tidak perlu jauh-jauh ke kota untuk mencari BBM sekarang,” jelasnya.

Laode pun terus menghimbau masyarakat, untuk bijak menggunakan bahan bakar sesuai dengan manual book kendaraan. Kendaraan tahun 2003-an keatas baik motor atau mobil sudah menggunakan mesin injeksi, bahkan sudah banyak pabrikan merilis kendaraan bermesin turbo, pabrikan kendaraan pun sudah merekomendasikan penggunaan BBM minimal RON 90 bahkan 92, untuk kendaraan-kendaraan saat ini.

“Dengan menggunakan BBM berkualitas sesuai spesifikasi, maka mesin akan terhindar dari kerusakan jangka panjang, dan lingkungan semakin terjaga. Itu saja dulu dilakukan secara kontinyu oleh pengguna kendaraan,” ujarnya.

Selain itu, Laode pun menerangkan beberapa keunggulan BBM RON 92 atau Pertamax, yang membuat mesin memiliki pembakaran yang sempurna, ramah lingkungan, lebih irit, dan membuat perawatan kendaraan jauh lebih mudah dengan teknologi Pertatec (Pertamina Technology).

READ  Pupuk Kaltim Siapkan Rencana Strategis untuk Tutup 2021, dengan Kinerja Positif

“Pertatec ini dirancang untuk melindungi mesin, yang membuat bahan bakar mampu membersihkan endapan kotoran pada bagian mesin tiga kali lebih baik, dan memberishkan endapan kotoran pada bagian injector, sehingga mengoptimalkan pembakaran dan konsumsi bahan bakar,” pungkasnya.

Kehadiran Pertamax di Kepulauan Selayar ini disambut antusias oleh warga sekitar. Alfian salah satu konsumen SPBU 7692802, sangat senang dengan kehadiran BBM ramah lingkungan ini.

“Bagus karena ada peningkatan jenis produk yang dijual dibanding sebelumnya. Saya sendiri pilih Pertamax, karena spesifikasi motor saya memang seharusnya Pertamax, bikin lebih irit dan performa makin bagus,” terangnya.

Senada dengan Alfian, Indah pun menyambut antusias adanya produk Pertamax di SPBU-SPBU Kepulauan Selayar. “Antusias karena ada Pertamax disini karena BBMnya lebih irit dan meningkatkan performa mesin motor saya,” ujarnya.

Comments

comments

Check Also

Bukalapak Catat Kinerja Keuangan Positif Semester Pertama 2021

INKAM, JAKARTA – PT Bukalapak.com Tbk (“Bukalapak”, “BUKA” atau “Perseroan”) hari ini, Selasa (19/10/2021) menggelar …