Mahasiswa KKN Unhas Adakan Penyuluhan Mengenai Dampak dari Lingkungan

INKAM, MAKASSAR – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Gel.106 posko Panakkukang 3, melakukan penyuluhan mengenai dampak dari lingkungan yang tercemar bagi kesehatan di tiga kelurahan pada Kecamatan Panakkukang, yakni di Kelurahan Paropo, Pandang dan Panaikang.

Program kerja ini direncanakan oleh Andi Saripada Ardillah yang merupakan mahasiswa jurusan Biologi, MIPA. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 8 hingga 17 Juli 2021. Penyuluhan dilakukan secara door to door serta mengumpulkan massa dengan kapasitas maksimal 6 orang dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dapat mengakibatkan timbulnya dampak negatif bagi kesehatan,” jelas Sari.

Selain penyuluhan, juga diadakan pembersihan di Masjid Darul Muttaqin dan lingkungan sekitarnya, yang berlokasi di Jalan Pandang 1 No.5, Paropo, Kecamatan Panakkukang. Kegiatan ini dilaksanakan pada 11 Juli 2021.

Pada pembersihan tersebut, diikuti oleh 7 peserta KKN Unhas Gel 106 posko Panakkukang 3. Pelaksanaan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini sangat membantu dari segi pembersihan masjid, dimana pelaksanaannya bertepatan di hari Minggu, dilakukan pada pagi hari, sehingga jama’ah yang datang untuk beribadah merasa nyaman, karena kondisi masjid yang sudah lebih bersih,” tutur Umar, salah seorang pengurus masjid.

Pengurus masjid juga berterima kasih dari kegiatan KKN Unhas ini, yang telah berpartisipasi dalam pembersihan di Minggu pagi.

Comments

comments

READ  Basri Tekankan, Perlunya Guru Adaptif dan Menyenangkan di KONKERKAB PGRI Sidrap

Check Also

Stop! Jangan Umbar Data Pribadi di Dunia Maya

INKAM, DONGGALA – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan …