Hadir di Makassar, ShopeePay Semangat Usaha Lokal Dorong Pegiat UMKM untuk Tingkatkan Bisnisnya

INKAM, MAKASSAR – Melanjutkan perjalanan untuk membangkitkan bisnis UMKM, ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, menyambangi kota Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai kota kelima program Semangat Usaha Lokal.

Melalui program Semangat Usaha Lokal, ShopeePay berupaya meningkatkan visibilitas bisnis UMKM lokal, agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen dengan memaksimalkan fitur serta manfaat dari layanan pembayaran digital ShopeePay.

Salah satu upaya yang ShopeePay lakukan untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah menyediakan promo cashback di berbagai merchant di kota Makassar. Lebih dari itu, ShopeePay juga turut menghadirkan cashback spesial hingga 60% di tiga sentra UMKM favorit, yaitu Hanggar Talasalapang, Aroepala Food City, dan Check Point Nuri, yang dapat dinikmati pada 4-10 Juli 2021. 
 
Sejalan dengan visi ShopeePay untuk memperluas inklusi keuangan digital ke seluruh wilayah Indonesia, program ShopeePay Semangat Usaha Lokal juga berupaya merangkul lebih banyak UMKM lokal Sulawesi Selatan, untuk masuk ke dalam ekosistem keuangan digital.

Data Laporan Triwulan Bank Indonesia untuk Sulawesi Selatan pada Mei 2021, menunjukkan rasio jumlah UMKM yang merupakan merchant QRIS baru mencapai 18,1%. Hal ini mengindikasikan masih banyaknya ruang potensial untuk meningkatkan penetrasi implementasi QRIS di provinsi Sulawesi Selatan, dimulai dari kota Makassar.

“Program Semangat Usaha Lokal hadir sebagai upaya berkelanjutan dari ShopeePay untuk menghadirkan solusi dari hulu ke hilir bagi para pemilik UMKM di kota Makassar. Dengan sistem pembayaran digital yang terintegrasi dalam ekosistem QRIS, ShopeePay ingin memperluas inklusi keuangan digital hingga seluruh penjuru Nusantara,” ujar Eka Nilam Dari, selaku Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay

READ  Mall dan Warkop di Makassar Diizinkan Beroperasi Sampai Jam 5 Sore

Lanjutnya, masyarakat kota Makassar juga dapat menikmati promo cashback hingga 60% di tiga pujasera favorit kota Makassar, yang dihadirkan sebagai stimulus untuk membantu UMKM agar dapat bertumbuh, terutama di masa pandemi ini. Sembari tetap kami imbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran.

ShopeePay juga menghadirkan sebuah laman khusus ShopeePay Semangat Usaha Lokal di aplikasi Shopee, guna meningkatkan visibilitas bisnis dari berbagai kota yang dikunjungi oleh program ini, serta mendorong antusiasme pengguna terhadap produk dan layanan para pegiat usaha tersebut.

Comments

comments

Check Also

Harga Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar di Kota Makassar

INKAM, MAKASSAR – Harga kebutuhan pokok setiap harinya berfluktuatuf, terkadang naik dan terkadang turun. Berikut …