SD Islam Athirah 2 Makassar, Kirim 2 Atlet Renang Pada KOSN 2021

INKAM, MAKASSAR – SD Islam Athirah2 Makassar mengirim 2 Atlet Putra/Putri mewakili Kecamatan Manggala ke tingkat Kota Makassar, dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Sekolah Dasar (SD) tahun 2021.

Kegiatan ini dibuka secara resmi pada hari Senin, (28/06/2021) bertempat di Dinas Pendidikan Kota Makassar. Untuk cabang renang, lombanya diadakan di kolam renang Mattoanging pada hari Rabu (30/06/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencetak Atlet dari usia dini, serta mengukur sejauh mana pencapaian latihan oleh peserta yang telah dilakukan selama ini. Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) adalah program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Kedua siswa yang lolos di cabang renang ketingkat Kota yaitu Muh. Emir fathin Zainal Kelas IV.4 (Putra) dan Adiva Keysha Sakhi IV.4 (Putri) Siswa SD Islam Athirah 2 Makassar. Sebelum ketingkat kota, kedua Atlet ini harus menjalani seleksi di Kecamatan yang pesertanya berasal dari SD yang ada di Manggala. Saat di wawancara kedua siswa ini sangat bersyukur dan senang bisa lolos mewakili sekolahnya.

“Alhamdulillah saya sangat senang bisa lolos ke tingkat kota, dan ini menjadi pengalaman pertama kami lolos di Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tahun 2021,” ujar Emir dan Keysa (sapaan akrabnya).

Ada 7 cabang olahraga yang dilombakan di Kompetisi Siswa Olahraga Nasional (KOSN) tahun 2021 yaitu 1. Pencak Silat, 2. Karate, 3. Renang, 4. Sepak Bola Mini, 5. Atletik Kids, 6. Bulutangkis dan Senam. Karena masih pandemi hanya ada 2 cabang olahraga yang seleksinya sampai ketingkat nasional yaitu Pencak Silat dan Karate dan untuk cabang yang lain hanya sampai ditingkat Kota dan bagi yang mendapat juara 1, 2 dan 3 akan mendapat beasiswa pendidikan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Comments

comments

READ  PSGA UIN Alauddin Sosialisasi ke Maba Cegah Kekerasan Seksual di Kampus

Check Also

Stop! Jangan Umbar Data Pribadi di Dunia Maya

INKAM, DONGGALA – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan …