Hari ini, Perempuan Jenggala Sulsel Gelar Donor Darah

INKAM, MAKASSAR – Sebagai organisasi perempuan yang bergerak di bidang kemanusiaan, Perempuan Jenggala Sulsel menggelar kegiatan donor darah, bertempat di Kantor PMI Sulsel, Jalan Lanto Daeng Pasewang, hari ini Sabtu (12/09).

Ketua Perempuan Jenggala Sulsel, Sherly Farouk mengatakan, kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, oleh organisasi Perempuan Jenggala.

” Setelah berkonsultasi dengan PMI Sulsel, mengenai standar protokol kesehatan yang diterapkan, apalagi dimasa pandemi ini, akhirnya kami putuskan untuk melaksanakan kegiatan donor darah ini,” ujarnya.

Pada kegiatan donor darah kali ini, Perempuan Jenggala Sulsel menargetkan 100 orang pendonor. Makanya masing-masing pengurus ditargetkan untuk membawa 5 orang calon pendonor.

“Meskipun kegiatan ini dilaksanakan kaum perempuan, tapi kami terbuka juga buat kaum Adam yang mau ikut mendonorkan darahnya di kegiatan kami,” tutur Sherly.

Ditambahkan Nurasiah, selaku Ketua Panitia, kegiatan dimulai jam 9 pagi dan diharapkan target jumlah pendonor bisa tercapai dengan maksimal.

Sebelum dilaksanakan kegiatan donor darah, Perempuan Jenggala Sulsel sebelumnya telah melakukan audience ke kantor PMI Sulsel. Mereka melihat bagaimana standar protokol kesehatan yang diterapkan, juga sterilisasi alat-alat yang digunakan.

“Alhamdulillah semua aman untuk kesehatan. Jadi jangan pernah ragu untuk mendonorkan darahnya demi kemanusiaan,” kunci ibu yang juga istri dari Bupati Buton Tengah.

Comments

comments

READ  Pernah Keguguran, Kabar Gembira Aurel Hamil Kembali

Check Also

Pekan Diplomasi Iklim 2021, Ajak Masyarakat Bertindak Atasi Krisis Iklim

INKAM, MAKASSAR – Uni Eropa bersama kedutaan besar Negara-negara Anggota Uni Eropa di Jakarta, meluncurkan¬†Pekan …