Hewan Qurban 700 Kilo milik JK Dibagikan ke Kaum Dhuafa

INKAM, MAKASSAR – Hewan qurban dengan bobot 700 kilo milik Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, yang juga mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusul Kalla (JK) langsung dibagikan ke kaum dhuafa di Kota Makassar, Sulsel. Pemotongan hewan qurban sendiri tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Pemotongan herwan qurban milik JK yang juga Ketua Umum PMI berlangsung di halaman Masjid Al Markaz Al Islami, Kota Makassar, Sabtu (01/08).

Sebelum dibagikan ke kaum dhuafa dan anak yatim, seluruh dagingnya pun langsung diperiksa oleh tim kesehatan tim Kesehatan dari Dinas Peternakan Kota Makassar.

Hal ini dilakukan untuk memastikan daging kurban tersebut sehat dan aman dikonsumsi oleh warga. Pihak panitia hewan qurban sengaja tidak membagikan dagjng kurban di lokasi, untuk menghindari kerumunan warga, lantaran ini dalam masa pandemi Covid-19. Panitia qurban membagikannya secara door to door ke kaum dhuafa.

Untuk tahun ini jumlah hewan qurban yang akan dipotong di Masjid Al Markaz Al Islami sebanyak 27 ekor sapi, termasuk sapi qurban milik Jk.

Dengan banyaknya hewan qurban tersebut, diharapkan kaum dhuafa dan anak yatim di Kota Makassar, bisa menikmati sedekah daging pada perayaan Idul Adha tahun ini.

Comments

comments

READ  Kunker Pansus DPRD Sulsel, Prof Rudy Berharap Rencana Tata Ruang Berorientasi Investasi

Check Also

Besok, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Shalat Ied di Lego-lego

INKAM, MAKASSAR – Sejalan dengan penggunaan dan pemanfaatan Masjid 99 Kubah di Center Point of …