Pandemi Covid-19 Terus Naik, Prof Rudi Ganti Prof Yusran sebagai Pj Wali Kota Makassar

INKAM, MAKASSAR – Rotasi kepemimpinan di Kota Makassar dipastikan bakal kembali terjadi. Kali ini pada pucuk pimpinan, yakni PJ Wali Kota Makassar, yang kurang lebih baru sebulan dijabat oleh Prof Yusran.

Hal itu dibenarkan oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. Rencananya pergantian Pj Wali Kota Makassar bakal dilakukan paling lambat hari Jumat 26 Juni 2020.

Mengenai pergantian Pj Wali Kota Makassar, Nurdin Abdullah mengungkapkan sebelumnya telah berkonsultasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Pertimbangannya, tidak lepas dari kondisi kota dan masyarakat Makassar di tengah terus naiknya jumlah kasus Covid-19.

Menghadapi kondisi ini, tentunya sangat dibutuhkan sosok strong leader (pemimpin yang kuat) untuk bersatu padu memutus mata rantai penularan covid-19.

“Pandemi Covid-19, terus naik, kita butuh sinergi betul apalagi Kota Makassar di bawah kendali provinsi. Kami sudah berkonsultasi dengan bapak Mendagri minta pandangan tentang kondisi Makassar yang kasus covid terus naik,” ungkap Mantan Bupati Bantaeng ini.

Siapakah sosok yang bakal menggantikan Prof Yusran? Adalah Prof. Dr. Rudi Jamaluddin, yang merupakan putra Bupati Soppeng Djamaluddin Muhammadong, menjabat mulai 1979 hingga 1984

Seperti Prof Yusran, Rudi juga sahabat dekat Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Rudi meraih guru besarnya di Unhas tahun 2017 lalu. Ia dikukuhan sebagai guru besar dalam bidang ilmu Struktur Beton Bertulang Fakultas Teknik Unhas Makassar.

Prof Rudy saat ini menjabat sebagai Kadis Pekerjaan Umum Sulsel (Kadis PU). Kabarnya, SK pergantian dari Yusran ke Rudi dari Kemendagri sudah dikantongi Pemprov Sulsel Kamis (25/6/2020) pagi ini.

Comments

comments

READ  Cegah Penyebaran Virus Corona, 10 Mesin Cuci Tangan Otomatis Tersalurkan di Makassar

Check Also

Astaga, Mayat Bayi Ditemukan di Gerbang Masjid Perumahan Telkomas

INKAM, MAKASSAR – Kasih orang tua sepanjang masa kepada anaknya. Kata tersebut menggambarkan bagaimana besarnya …