Dekranasda Bersama PWP Pertamina Sulsel Buka Etalase Sedekah

INKAM, MAKASSAR – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Lies F Nurdin, meresmikan Etalase Sedekah, menyediakan panganan berupa nasi kotak bagi masyarakat yang membutuhkan selama masa pandemi ini.

Bekerja sama dengan Persatuan Wanita Patra (PWP) Wilayah VII Pertamina, Etalase Sedekah yang terletak di pelataran Gedung Dekranasda Sulsel, tersedia seusai ibadah Salat Jumat dilaksanakan.

“Etalase Sedekah ini telah aktif sejak bulan Ramadan, Dekranasda bersama PWP Pertamina berkomitmen melanjutkan hingga sekarang, karena melihat masih banyak masyarakat yang membutuhkan selama masa pandemi ini,” terang Lies, usai peresmian di Gedung Sekretariat Dekranasda Sulsel, Jumat (12/06).

Lies mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung hingga Desember 2020 ini mengusung konsep sedekah. Jadi, siapapun yang membutuhkan bisa langsung datang mengambil makanan yang tersedia. Sebaliknya, bagi yang ingin berderma juga bisa memberikan bantuannya.

“Siapapun bisa mengambil bantuan dan siapapun bisa memasukkan bantuannya,” kata Lies.

Selain menyediakan panganan bagi masyarakat yang membutuhkan, Etalase Sedekah ini juga dilengkapi fasilitas mencuci tangan, yang bisa langsung diakses oleh masyarakat.

Sementara, PWP Wilayah VII Pertamina, Dwi Novitasari Sasongko menyebutkan, usai Salat Jumat, masyarakat yang membutuhkan bisa langsung mengunjugi Etalase Sedekah untuk mengambil makanan.

“Usai Salat Jumat, panganan di Etalase ini bisa langsung diambil oleh masyarakat yang membutuhkan,” sebut Dwi.

Ia berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat terdampak pandemi, serta dapat digunakan oleh para dermawan untuk memberikan bantuannya.

“Kami berharap setiap Jumat, ada dermawan dari luar yang bisa ikut mengisi bantuan juga,” tuturnya.

Comments

comments

READ  Pertashop Pertama di Pulau Sulawesi Resmi Mulai Beroperasi

Check Also

Besok, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Shalat Ied di Lego-lego

INKAM, MAKASSAR – Sejalan dengan penggunaan dan pemanfaatan Masjid 99 Kubah di Center Point of …