RS Siloam Makassar Bersama GMTD, Rapid Test Personil Awak Pesawat Lanud TNI AU Sultan Hasanuddin

INKAM, MAKASSAR – RS Siloam Makassar bersama perusahaan pengembang PT Gowa Makassar Tourisn Development (GMTD) melakukan rapid testing massal. Itu dilakukan kepada sekitar 250 personil awak pesawat yang bertugas di pangkalan, Selasa (09/06).

Komandan Pangkalan Lanud TNI AU Sultan Hasanudin, Marsekal Pertama TNI H. Haris Haryanto, S.I.P menyambut dengan baik kerjasama yang dilakukan.

“Kami menghargai inisiatif dan kerja sama dengan Pengembang Tanjung Bunga dan Kelompok Siloam, sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan, terutama di masa krusial ini. Kami berharap dukungan ini dapat membantu mengendalikan penyebaran virus corona, dengan dilakukannya rapid tes kepada lebih banyak pihak khususnya terhadap jajaran kami di Pangkalan,” ujarnya.

Sementara, Wadirut Siloam, Caroline Riady berpendapat, kunci dari upaya melawan Covid-19 adalah testing dengan cepat, luas dan efektif. Dengan demikian bisa diambil keputusan tepat waktu untuk mengisolasi dan merawat pasien, serta dengan cepat melakukan kontak tracing untuk menurunkan dan memutuskan rasio penularan.

Itu juga lebih menjamin keselamatan dan keamanan para dokter, perawat dan pekerja medis di rumah sakit dan fasilitas kesehatan. Siloam terus mengupayakan diri siap mendukung misi dan program pemerintah, dalam usaha bersama melawan Covid-19.

Direktur RS Siloam Makassar dr. Herry Bertus menambahkan, dalam ikut berpartisipasi mendukung pemerintah menangani Covid-19, Siloam telah meningkatkan tiga puluh persen dalam kapasitas jumlah tempat tidur, dan sepenuhnya mengoperasikan RS Darurat Rujukan Khusus Covid-19 yaitu RS Siloam Makassar.

“Selain itu Laboratori RS Siloam juga mendukung dorongan pemerintah meningkatkan kapasitas RT-PCR (Real Time Polymerase Chain Reaction) Testing, dengan menjalankan empat mesin PCR, dengan kapasitas berjalan sampai dengan 576 sampel pasien per-hari, dengan tujuan utama testing para dokter, perawat dan pekerja medis di lapangan,” tuturnya.

Comments

comments

READ  Bersatu Lawan Covid-19, Tomas Parangtambung Dukung Gubernur dan Pj.Walikota Makassar

Check Also

Astaga, Mayat Bayi Ditemukan di Gerbang Masjid Perumahan Telkomas

INKAM, MAKASSAR – Kasih orang tua sepanjang masa kepada anaknya. Kata tersebut menggambarkan bagaimana besarnya …