Berakhir Besok, PSBB Gowa Tidak Dilanjutkan

INKAM, MAKASSAR – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengumumkan tidak akan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Gowa.

PSBB di wilayah Kabupaten Gowa berlangsung sejak Senin (4/5/2020), dan akan berakhir pada Minggu (17/5/2020) besok. Anak tokoh Sulsel Ichsan Yasin Limpo ini mengatakan, pemberlakuan PSBB membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. “Khusus ketersediaan logistik, biaya PSBB tidak ringan. Anggarannya cukup banyak,” katanya dalam video jumpa pers, Sabtu (16/5/2020) siang.

Sementara kondisi sekarang, katanya, harga kebutuhan pangan mengalami kenaikan menjelang hari raya Idul Fitri. Kondisi tersebut akan menyulitkan Pemkab Gowa jika tetap melanjutkan PSBB ke tahap II.

“Beberapa tempat pengadaan logistik sudah naik harganya sekarang menjelang lebaran. Tidak mungkin kita perpanjang sedang jaringan pengaman sosial kita tidak memungkinkan,” ungkapnya.

Adnan menambahkan, keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Gowa, Jumat (15/5/2020) tadi malam.

Kesepakatan kami bahwa PSBB Gowa tidak dilanjutkan dan akan berakhir besok pada hari Minggu,” ujarnya.

Comments

comments

READ  Berbelanja Daring dengan Dompet Digital Lebih Praktis

Check Also

Astaga, Mayat Bayi Ditemukan di Gerbang Masjid Perumahan Telkomas

INKAM, MAKASSAR – Kasih orang tua sepanjang masa kepada anaknya. Kata tersebut menggambarkan bagaimana besarnya …