Libur Pandemi Corona, Bisa Dekat dengan Keluarga

INKAM, MAKASSAR – Sejak masa pandemi Covid-19 (Corona), Badan Pengurus Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) memutuskan untuk mengimbau seluruh pengusaha hiburan untuk sementara waktu menutup usahanya.

Imbauan tersebut terkait larangan mengoperasikan tempat hiburan untuk sementara waktu diambil, menyusul adanya surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pariwisata Kota Makassar, Jumat (22/03/2020).

Hal tersebut tentu berdampak kepada seluruh karyawan tempat hiburan malam, yang sementara waktu dirumahkan. Meskipun demikian, bagi Alvionitha, Markom Zona Cafe Makassar, membawa hikmah tersendiri bagi dirinya.

“Sejak diliburkan sejak 23 Maret, aktivitas saya hampir seluruhnya dilakukan di rumah. Hikmahnya tentu menjadi lebih dekat dengan keluarga,” ujarnya.

Saat senggang menurut Alvionitha, Ia lebih banyak menghabiskan waktu nonton film di rumah bersama anaknya. Tersedianya layanan nonton film secara online, tentu dimanfaatkan lebih maksimal olehnya, diantaranya: netflix dan viu.

“Selama libur, saya bisa menjadi ibu rumah tangga seutuhnya. Membersihkan rumah, mengurus anak, olahraga bersama anak-anak biar tetap sehat,” tuturnya.

Meskipun sudah cukup lama libur, Alvionitha tentu berharap ‘badai’ Corona ini semoga cepat berlalu, supaya semua bisa kembali beraktivitas seperti semula. Bagaimanapun dampak ekonomi dari pandemi ini bisa diminimalisir.

Comments

comments

READ  Serunya Liburan Natal di Fox Lite Royal Bay Makassar

Check Also

Gelar 2 Challenge, Celebes Aesthic : Creator Video Sangat Luar Biasa

INKAM, MAKASSAR – Bulan Agustus sampai bulan September lalu, Celebes Aesthic mengadakan Challange yang di …