Mursalim, Lelaki Tua Tidur di Halte Cendrawasih, Dapat Bantuan dari Presiden dan Pj Wali Kota Makassar

INKAM, MAKASSAR – Setelah melaksanakan shalat Isya di Posko Induk Covid-19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Jumat (8/5/2020), sambil berjalan ke mobil, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meminta Kamsar (Driver) untuk membawanya perempatan jalan Cenderawasih-Baji Minasa.

Dalam hitungan menit, mantan Kabiro Humas Propinsi Sulsel tersebut tiba didepan halte angkot yang kondisinya sudah tidak terawat. Seorang lelaki tua dengan pakaian kumuh terlihat duduk menyendiri, dengan bantal lusuh disamping nya.

“Assalamualaikum, nama ta’ siapa Pak. Sudah berapa lama tinggal disini,” ujar Iqbal bertanya, memulai percakapan sambil duduk disamping Mursalim, lelaki tua yang merespon dengan bahasa Makassar.

Sejenak Iqbal dan Mursalim terlibat pembicaraan seputar asal usul, hingga alasannya tinggal menyendiri dan tidur di dalam halte.

“Saya sebenarnya warga sini, sudah lama ditinggal anak sama istri. Sekarang sudah tidak ada yang peduli. Selama ini lebih sering tinggal didalam gudang bekas pabrik. Namun saya kehabisan minyak tanah untuk penerangan dan memasak,” ujar Mursalim dengan logat Makassar yang kental.

Cerita yang dituturkan Mursalim membuat orang nomor satu di Kota Makassar itu terlihat emosional, dengan raut wajah yang sedih. Iqbal meminta seseorang membawakan bungkusan dari dalam mobilnya, untuk kemudian diserahkan langsung ke Mursalim.

“Ini ada bantuan dari Presiden untuk Bapak Mursalim” ujar Iqbal, sambil menyerahkan paket bantuan. Iqbal juga terlihat merogoh dompetnya dan menyerahkan beberapa lembar uang yang kemudian ikut di berikan ke Mursalim. Meskipun enggan diajak tinggal di Rusunawa, namun Iqbal tetap meminta Dinas Sosial dan juga Pemerintah Kecamatan agar memberikan perhatian serius terhadap Mursalim dan juga warga lainnya yang mengalami nasib serupa.

Sehari sebelumnya, seorang jurnalis memposting berita tentang kondisi Mursalim di group WhatsApp, yang kemudian menjadi perbincangan oleh anggota group tersebut.

Comments

comments

READ  Bersama Forkopimda, Gubernur Salurkan Bantuan Dari Para Donatur di Selayar

Check Also

Pria Tewas Bersimbah Darah di Jalan Veteran Utara Makassar

INKAM, MAKASSAR – Seorang pria yang diketahui bernama Anto, dalam kondisi bersimbah darah dan sudah …