Info Kejadian Makassar

Gelar BEAT 2024, Sekolah Islam Athirah Apresiasi Guru dan Karyawan

INKAM, MAKASSAR – Sebagai bentuk apresiasi, Sekolah Islam Athirah Makassar kembali menggelar kegiatan awarding, buat para guru, karyawan dan outsourcing, yang telah mengabdi di sekolahnya.

Best Employee of Athirah (BEAT) 2024 digelar di auditorium Athirah, Jalan Kajaolalido Makassar, Jumat (31/5/2024).

Ketua Panitia, Nurindri Rezky Aprida mengatakan, BEAT merupakan program percepatan penghargaan ibadah umrah, dari Sekolah Islam Athirah.

“Penghargaan ibadah Umroh diberikan kepada setiap pegawai, yang mencapai masa kerja minimal 15 tahun. Dibuka kesempatan bagi pegawai yang ingin memperoleh percepatan ibadah umroh, sebelum mencapai masa kerja 15 tahun, yang disaring melalui kompetisi BEAT,” jelasnya.

Beberapa syarat yang telah ditetapkan oleh manajemen Sekolah Islam Athirah

Ungkap Nurindri, BEAT 2024 merupakN kali ke-4 dilaksnakan Sekolah Islam Athirah. Pertama kali digelar tahun 2019, sempat vakum selama 2 tahun (2020-2021) karena pandemi Covid.

Peserta dinilai salam empat tahap. Tahap pertama yang merupakan seleksi berkas, diikuti 26 peserta.

Selanjutnya tahapa kedua merupakan seleksi tertulis, diikuti 18 peserta. Terdiri dari Tes Pengetahuan KeAthirah-an, Jalan Kalla, dan Culture Activation Program.

Tahap III, ada 13 peserta. Seluruh peserta diminta menuliskan esai dengan tema Refleksi 40 Tahun Athirah, Kondisi Ideal dan Realitas dalam Perspektif Pendidikan 5.0, yang tentunya sesuai bidang kerja masing-masing, baik guru maupun karyawan.

Pada Tahap III, peserta dinilai oleh empat orang juri. Terdiri dari tiga juri internal dan satu juri eksternal, dari Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga  SD Islam Athirah Racing Centre Kuatkan Tali Silaturahmi Melalui Halal Bi Halal

Tahap IV merupakan bagian dari acara puncak awarding, diikuti delapan peserta yang disebut sebagai Finalis BEAT 2024.

Di depan juri dan pengunjung delapan orang finalis memaparkan ide, gagasan dan program, untuk dipilih lima pemenang.

Kedelapan finalis tersebut yakni Sulviati, S.Pd, M.Pd (SMA Islam Athirah 2), Oky Markianto, S.Pd (manajemen) Wahyuddin, S.Pd.Gr (SD Islam Athirah 1), Firdayanti Firman, S.Pd (SMP Islam Athirah 1), Dr. Asriana Abdullah, S.Si, S.Pd, M, Kes (SD Islam Athirah 2), lin Triana Efendy, S.Sos (manajemen), Muzakkar (manajemen) dan Muh Syahril Ramlan, S.Pd, M.Pd (SMP Islam Athirah 2).

Adapun yang menjadi juri, yakni Syamril, S.T, M.Pd; Drs. Hj. Farida, M.Pd; Nurbani Opier, MBA; Dr. Mukhtar Tahir, M.Pd dan Hendarjat Hambali, S.Psi, Psikolog, MM.

“Seluruh finalis diuji dengan menjawab pertanyaan dari dewan juri, dengan durasi maksimal 60 detik. Finalis juga memaparkan ide/gagasan/program, sesuai bidang kerja masing-masıng, untuk menyiapkan Athirah menghadapı pendidikan masa depan,” tuturnya.

Dewan juri menetapman Best Employee yakni Guru SMP Islam Athirah 1 Makassar
Firdayanti Firman, Guru SD Islam Athirah Bukit Baruga Asriana Abdullah, Pembina Tim Olimpiade Sains Athirah (TOSA) Oky Markianto, dan petugas security Muzakkar.

Finalis yang terpilih sebagai Best Employee, akan diberangkatkan menunaikan ibadah umroh
beserta pegawai lainnya, yang telah memenuhi kriteria masa kerja di atas 15 tahun. Total Pegawai yang diberangkatkan umrah tahun ini berjumlah 17 orang.

Baca Juga  Kepala SMP Islam Athirah Bukit Baruga Terima Kunjungan Studi Tiru SMPN 6 Palu
WEDDING PACKAGE 500 pax opsi 2
IMG-20240521-WA0010
Market Sessions

Berita Terbaru