Info Kejadian Makassar

Ketua PJI Sulsel Apresiasi Workshop dan Apresiasi Jurnalis yang Dilaksanakan KJS

INKAM, MAKASSAR – Ketua Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel, Syafril Rahmat, memberikan apresiasi atas suksesnya gelaran workshop dan apresiasi jurnalis yang digelar Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS).

Hal tersebut disampaikan, saat menjadi salah satu pemateri, pada kegiatan yang dilaksanakan di hotel Aerotelsmile Makassar, Minggu (26/5/2024).

Diakuinya, workshop semacam ini perlu, tujuannya untuk meningkatkan kapasitas jurnalis, khususnya bagi yang meliput bidang ekonomi.

“Workshop semacam ini juga penting, karena jurnalis butuh upgrading, apalagi kan banyak istilah ekonomi yang belum tentu diketahui,” tuturnya.

Yang menjadi poin berbeda dibandingkan kegiatan workshop lain, karena kegiatan bernilai edulasi, dibungkus dengan kemasan yang riang gembira dari panitia pelaksana.

“Bukan hanya edukasi menarik, peserta workshop juga mendapatkan puluhan hadiah dari para sponsor,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ariel, sapaan akrabnya, juga menyanpaikan, kolaborasi dengan lembaga keuangan dalam peliputan seorang jurnalis, dapat menghasilkan pemberitaan yang cerdas dan informatif tentang isu-isu keuangan.

Dengan sinergi yang kuat, instansi keuangan dan jurnalis dapat saling melengkapi, dalam menyebarkan informasi yang kredibel dan relevan kepada masyarakat.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat bisa lebih memahami, dan mengelola keuangan mereka dengan lebih baik.

Baca Juga  Dukung Pengembangan UMKM, PT Vale IGP Morowali Gelar Pelatihan Pembuatan Standarisasi Pengemasan Ikan Asap
WEDDING PACKAGE 500 pax opsi 2
IMG-20240521-WA0010
Market Sessions

Berita Terbaru