Info Kejadian Makassar

Temu IKA Poltekpar Makassar, Sandiaga Uno: Alumni Tidak Ada yang Nganggur

INKAM, MAKASSAR – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar temu alumni, dilaksanakan di Auditorium Soesilo Soedarman, Jumat (1/12).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari temu alumni nasional Poltekpar se-Indonesia, yang akan diadakan di Bali, 11 – 12 Januari 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, yang hadir pada kegiatan tersebut, mengapresiasi Ika Alumi Poltekpar Makassar, yang menjadi tempat penyelenggaraan pertama temu alumni, sebelum dilaksanakan kegiatan temu alumni nasional.

Peserta yang mengikuti temu Alumni IKA Poltekpar Makassar, selain dilaksanakan secara tatap muka, juga secara daring dengan alumni yang tidak berapa di Sulawesi Selatan (Sulsel),  paling jauh di Amerika Serikat dan Jepang. Ini menunjukkan lulusan Poltekpar Makassar telah tersebar di seluruh dunia.

Sandiaga Uno mengatakan, alumni Poltekpar Makassar punya kualitas kelas wahid. Pasalnya lulusannya tersebar di berbagai sektor, baik yang terserap pasa industri maupun yang berwirausaha.

“Sebanyak 70 persen alumni Poltekpar Makassar terserap industri, sisanya 30 persen menjadi penguasaha, menciptakan lapangan kerja. Jadi tidak ada alumni yang menjadi pengangguran,” katanya.

Sementara, Direktur Poltekpar Makassar Herry Rachmat Widjaja, menyambut baik kegiatan alumni Poltekpar Makassar yang diinisiasi oleh para alumni.

Menurutnya, ini menjadi momentum kemajuan bagi Poltekpar Makassar. Tujuannya untuk saling bahu membahu, meningkatkan kualitas kampus.

“Silaturahmi membuat orang panjang umur dan juga memberikan rejeki yang melimpah,” tutur Herry.

Ketua Umum IKA Poltekpar Makassar, Didi Leonardo Manaba mengatakan, ada 6.000 lulusan yang sudah tersebar di seluruh dunia.

Sehingga penting bagi Poltekpar melakukan temu alumni. “Kita mau ada temu nasional seluruh Poltekpar di lingkungan Kemenparekraf. Jumlah lulusannya sudah di atas 50 ribu,” terangnya.

Bukan hanya sekedar silaturahmi, diharapkan nantinya akan menciptakan peluang kolaborasi antar alumni, untuk kemajuan bersama.

Pada acara temu alumni Poltekpar Makassar ini, juga dihadirkan beberapa alumni yang telah sukses di dunia kerja.

Yakni Dr. Ali Muhtasom, MM, CHCM, CHE (Direktur Poltekpar Lombok), M Yusuf Sandy (General Manager Maxone Hotel and Resort Makassar), Zaenal Abidin M, S.Sos, MM (Kabid Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng), Rano Arna Odenjar (Direktur Utama PT Arnajaya), Nini Asriany, A.md.Par, SE (Sales Manager Garuda Indonesia Branch Office Makassar), Arifuddin Alwi, A.Ma (Owner Donat Kampar dan Boluna DKG), Ramli Hajar A.R, A.Md.Par (Ketua ICA Sulsel) dan Subhan Bailang (Profesional Tour Leader).

Umroh Akbar Makassar
Story Wedding Package
Market Sessions

Berita Terbaru