Info Kejadian Makassar

Danny Bakal Lantik, 300 Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel 19 Desember Mendatang

INKAM, MAKASSAR – Ketua Wilayah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Sulsel, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, akan melantik 300 lebih pengurus IKA Unhas Sulsel, Senin (19/12) mendatang.

Sebelum pelantikan, pengurus di bawah kepemimpinan Danny ini juga menggelar banyak rangkaian kegiatan. Seperti jalan santai, lomba tarik tambang hingga lomba domino.

Menurutnya, kekuatan sebuah almamater itu bukan pada seberapa banyak orang pintar di dalamnya, tetapi bagaimana kompaknya jejaring alumni untuk mengabdi kepada masyarakat.

Posisi IKA Unhas Sulsel sangat strategis,  sehingga sembari mengetahui tugas dan fungsi sebagai alumni, maka hal yang utama perlu juga dikuatkan ialah kekompakan.

“Kepemimpinan IKA Unhas saat ini,  berhasil membuat kita semangat untuk beralumni. Apalagi almamater Unhas selalu menempati posisi sepuluh besar terbaik Indonesia. Inilah yang mempersatukan kemampuan-kemampuan kita, baik untuk konteks kabupaten, kota, provinsi dan nasional,” kata Danny, di sela-sela Rapat Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel di kediamannya, Rabu, (7/12).

Ia berharap, dari rangkaian acara hingga pelantikan nanti, mampu menyamakan frekuensi sesama alumni, ajang silaturahmi dan mempersiapkan pengurus yang berkualitas.

“Kita tidak bisa berbuat apa-apa tanpa kita semua. Maka kolaborasi interaksi, diskusi hingga implementasi harus dilakukan. Organisasi ini menjawab inisiatif kita, karena kita tidak boleh membuat hal yang sama dengan pengurus pusat. Kita harus jadi perwujudan, implementasi dari kolaborasi itu,” harapnya.

Sementara, Sekretaris Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel, Hidayah Muhallim mengatakan, semua rangkaian pelantikan merupakan simbol persatuan antar alumni. Makanya pihaknya ingin menjaga kebersamaan ini.

Nantinya anggota maupun pengurus kabupaten/kota akan hadir, dari Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang dan lainnya, pada acara Jalan Santai, Minggu 18 Desember sekira pukul 06.00 sampai 07.00 pagi di CPI.

Setelah itu diikuti Lomba Tarik Tambang pada pukul 07.00 hingga 09.00 dan Lomba Domino yang digelar di Jl Amirullah pukul 15.00 hingga selesai. Lalu keesokan harinya, Senin, 19 Desember digelar pelantikan pada pukul 14.00-17.00 di Hotel Four Points.

Diketahui pelantikan juga akan mengundang berbagai unsur kampus di Unhas, mulai dari dekan hingga lembaga-lembaga. Juga unsur Forkopimda provinsi, kota, rektor se-universitas, unsur kelurahan, tokoh agama, dan lainnya.

Ramadan Wonderful Indonesia 2024_Story
IMG-20240415-WA0058
Market Sessions

Berita Terbaru