Besok, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Shalat Ied di Lego-lego

INKAM, MAKASSAR – Sejalan dengan penggunaan dan pemanfaatan Masjid 99 Kubah di Center Point of Indonesia (CPI), selama Ramadan ini, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman akan memanfaatkan sekitar tersebut, untuk Salat Idul Fitri (Ied) pada 2 Mei 2022 besok.

Berdasarkan pantauan wartawan, Minggu (1/5/2022) pihak panitia Salat Ied di Pelataran Lego-Lego CPI, sudah melakukan persiapan persiapan, termasuk memasang mimbar, level, backdrop, garis shaf/baris, dan lain sebagainya.

Bahkan, sejumlah personel Satpol PP Sulsel bertugas bersama warga, untuk melakukan pembersihan di sekitar tempat tersebut.

Kepala Bidang Humas, Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sulsel Sultan Rakib mengatakan, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan menunaikan salat Idul Fitri di Lego Lego.

“Iya, Bapak Gub bersama Ibu akan hadir salat Ied di sini (Lego-lego),” ujar Sultan Rakib, saat dihubungi wartawan, Minggu (1/5/2022) di Makassar.

Dalam kesempatan itu, Sultan Rakib mengatakan, untuk Khatib Ustadz Mufassir Arif, Lc, MA (Pimpinan Pusat Darul Istiqamah Maccopa maros/ Anggota MUI Sul Sel), dan untuk Imam shalat adalah Ustadz Abdul Aziz S.PDI (Imam masjid Kubah). Seperti biasa, salat ied akan dilangsungkan mulai pada pukul 6.30 Wita.

Bagi masyarakat Sulsel, khususnya Kota Makassar, lanjut Sultan, bisa menunaikan Salat Ied di Pelataran Lego lego. “Untuk saat ini panitia masih terus melengkapi properti untuk keperluan Salat Ied besok,” ujar Sultan.

Ditambahkan Sultan, protokol kesehatan covid 19 menjadi hal utama dalam Salat Ied di Pelataran Lego Lego, sekitar Masjid Qubah 99 Asmaul Husnah.

Comments

comments

READ  Pj Wali Kota Makassar Tegaskan Tak Ada Open House Pasca Idul Fitri

Check Also

MIB Keluarkan Somasi, Minta Hotman Paris Hutapea Minta Maaf

INKAM, MAKASSAR – Sikap dari advokat ternama Dr. Hotman Paris Hutapea, S.H., LL.M., M.Hum, yang …