Ikuti Anjuran BPOM, Alfamidi akan Tarik semua Produk Kinderjoy

INKAM, MAKASSAR – Mengikuti anjuran Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, yang dikeluarkan pada Senin (11/04/22) terkait produk-produk Kinderjoy yang mengandung cemaran bakteri Salmonella, Alfamidi akan menarik semua produk Kinderjoy, mulai Selasa tanggal 12 April 2022.

“Demi kenyamanan bersama, kami akan tarik semua produk-produk Kinderjoy milik PT Ferrero Convectionary Indonesia per hari ini (Selasa, 12/04/22) dari seluruh gerai Alfamidi,” jelas Arif L. Nursandi, Corporate Communication Manager Alfamidi.

Pihaknya telah menginstruksikan ke semua gerai Alfamidi seluruh Indonesia, untuk segera menghentikan penjualan produk-produk Kinderjoy.

“Target kami, hari ini semua gerai Alfamidi tidak lagi memajang produk-produk Kinderjoy,” katanya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Andy ini menjelaskan, penghentian tersebut bersifat sementara, sampai keluarnya surat keputusan dari BPOM RI yang menyatakan, produk-produk Kinderjoy yang beredar di Indonesia aman dikonsumsi.

Ada 3 varian produk Kinderjoy yang dijual di Alfamidi yakni KJ Boys 20gr, KJ Girl 20gr dan KJ Natoons.

“Namun apabila BPOM menemukan adanya bahan berbahaya dalam produk Kinderjoy, maka akan dilakukan pengembalian (return) ke produsen untuk dimusnahkan,” pungkasnya.

Comments

comments

READ  Laksanakan Amanah Partai, AMI Berbagi APD Untuk 17 Kecamatan dan Rumah Sakit se Kabupaten Takalar

Check Also

Besok, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Shalat Ied di Lego-lego

INKAM, MAKASSAR – Sejalan dengan penggunaan dan pemanfaatan Masjid 99 Kubah di Center Point of …