Rencana Titik Aksi Unjuk Rasa 11 April, di Kota Makassar

INKAM, MAKASSAR – Senin besok, 11 April 2022, ruas jalan di Kota Makassar diprediksi bakal macet parah. Hampir seluruh elemen mahasiswa yang mengatasnamakan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) akan menggelar aksi unjuk rasa.

Dipastikan, aksi itu akan mengakibatkan kemacetan parah di Kota Makassar. Mahasiswa mengajukan enam.tuntutan, diantaranya menstabilkan harga sembako, sekaligus menjaga ketersediaannya. Juga mengusut mafia minyak goreng yang semakin langka di masyarakat

Berikut rencana titik aksi unjuk Rasa 11 April 2022 di Kota Makassar:

  1. Sekitar pukul 08.00 Wita bertempat di PT. OCS Jl. Kima 7, Daya Kec. Biringkanaya Kota Makassar, Kantor Polda Sulsel dan Kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Aliansi Perjuangan Rakyat (ALPAR) dengan jumlah massa sekitar 100 orang, aksi dalam rangka menyikapi adanya Isu Nasional dan Permasalahan Internal ALPAR.
  2. Sekitar pukul 08.00 Wita bertempat di Perum Bulog Dan Kantor DPRD Prov. Sulsel, akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Kesatuan Masyarakat Menggugat (KRAMAT) dengan jumlah massa sekitar 30 orang, aksi dalam rangka menyikapi adanya Isu Nasional dan Permasalahan Hubungan Industrial yang terjadi di Perum Bulog.
  3. Sekitar pukul 10.00 Wita bertempat di Kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Dewan Pimpinan Cabang Kofenderasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC KSPSI) Kota Makassar dengan jumlah massa sekitar 100 orang. Aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI, utamanya pada sektor UU Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang sangat merugikan kaum Buruh.
  4. Sekitar pukul 10.00 Wita, bertempat di Fly over, Kantor Gubernur dan Kejati Sulsel akan berlangsung aksi unjuk rasa dari SAPMA PP Kota Makassar, dengan jumlah massa sekitar 30 orang. Aksi dalam rangka adanya Hasil Investigasi kasus dana BPNT tentang SK Penunjukan Suplayer dan Isu Nasional.
  5. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di Kantor Gubernur Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Forum Umat Islam Bersatu Sulsel (FUIB) dengan jumlah massa  sekitar 150 orang aksi dalam rangka Bela Islam, Ulama Dan NKRI.
  6. Sekitar pukul 14.30 Wita, bertempat di pertigaan Jl. Sultan Alauddin – Jl. A.P. Pettarani Makassar dan titik kumpul di Kampus ITB Nobel Makassar Jl. Sultan Alauddin Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Nobel Indonesia Institute, dengan jumlah massa sekitar 70 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  7. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di depan kampus STIE AMKOP dan Kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa dari BEM STIE AMKOP, dengan jumlah massa sekitar 50 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  8. Sekitar pukul 14.00 Wita bertempat di depan Kampus Unibos, Kantor Astra Isuzu, Fly Over dan Kantor DPRD Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa dari BEM UNIBOS, dengan jumlah massa sekitar 50 orang aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  9. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di pertigaan Jl. Kendea – Jl. Masjid Raya Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa dari BEM Univ. Sawerigading, dengan jumlah massa sekitar 50 orang aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  10. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di depan kampus UNM Gunung Sari Jl. A.P. Pettarani Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Mahasiswa UNM, dengan jumlah massa sekitar 150 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  11. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di depan Kampus UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa dari BEM UMI dan HMI Korkom UMI yang dipimpin oleh Sdr. Amrin Uye (Ketua Senat FT UMI), dengan jumlah massa sekitar 100 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  12. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di depan Kampus UPRI Jl. G. Bawakaraeng Kota Makassar  akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa UPRI Bersatu, dengan jumlah massa sekitar 50 orang aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  13. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di Depan Kampus STIE Wira Bhakti Jl. A.P. Pettrani Kota Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa dari BEM STIE Wira Bhakti, dengan jumlah massa sekitar 50 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  14. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di petigaan Jl. Boulevard – Jl. AP. Pettarani Makassar  akan berlangsung aksi unjuk rasa dari KP-GRD, dengan jumlah massa  sekitar 30 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  15. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di pertigaan Jl. Sultan Alauddin – AP. Pettarani Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa dari GEPMAR, dengan jumlah massa  sekitar 30 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  16. Sekitar pukul 15.00 Wita bertempat di depan kampus UIN Alauddin Makassar, Jl. Sultan Alauddin Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa dari HMI Cagora, dengan jumlah massa sekitar 50 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  17. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di depan PLTU Tello (Eks. Adipura) akan berlangsung aksi unjuk rasa dari HMI Komisariat Mega Rezky, dengan jumlah massa  sekitar 30 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  18. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di Kantor DPRD Prov. Sulsel akan berlangsung aksi unjuk rasa dari HMI Cab. Makassar, dengan jumlah massa  sekitar 100 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  19. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di Pertigaan Jl. S. Alauddin – Jl. A.P. Pettarani Kota Makassar  akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (HIPERMATA) bergabung dengan Koalisi Serikat Rakyat Miskin Kota, dengan jumlah massa sekitar 100 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  20. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di depan Kampus UKI Paulus Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa dari PKPT IPMIL Raya UKI Paulus Makassar, dengan jumlah massa  sekitar 30 orang,aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  21. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di depan Kampus I UIN Alaluddin Makassar Jl. Alauddin Kota Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Syariah dan Hukum, dengan jumlah massa  sekitar 50 orang aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  22. Sekitar pukul 10.00 Wita bertempat di depan Kampus 1 UIN Alauddin Jl. Sultan Alauddin, Jl. A.P. Pettarani (Lampu merah Panakkukang), Fly Over, Kantor DPRD Prov Sulsel akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Pro Demokrasi (PRODEM) Sulsel, dengan jumlah massa  sekitar 30 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  23. Sekitar pukul 13.00 wita bertempat di depan Kampus UIT Jl. Rappocini Raya Makassar dan pertigaan Jl. A.P. Pettrani – Jl. Hertasning Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa dari BEM UIT, titik kumpul di Kampus UIT dengan jumlah massa sekitar 50 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  24. Sekitar pukul 13.00 wita bertempat di depan Kampus UNISMUH dan Kantor DPRD Prov Sulsel, akan berlangsung aksi unjuk rasa dari BEM UNISMUH, dengan jumlah massa sekitar 150 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  25. Sekitar pukul 14.00 wita bertempat di bawah jembatan Fly Over dan Kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumohardjo Makassar dan depan Kampus 1 UIN Jl. Sultan  Alauddin Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Aliansi BEM se-Kota Makassar, dengan jumlah massa sekitar 300 orang, gabungan dari BEM, Organisasi dan Aliansi antara lain ; BEM UNHAS, STIE LPI, DEMA IPI, BEM STIKIP, BEM STIE PI Makassar, BEM FK UNHAS, BEM UCM, FK GARDA, GRD Kota Makassar, ISBI Sulsel, BEM Univ. Sawerigading, STIM LASK, Poltekkes Muhammadiyah, DEMA UIN Alauddin, DEMA Ekonomi UIN, DEMA Dakwah UIN, DEMA Adab UIN, Poltekkes Kementerian Kesehatan, BEM FIP UNM, dan FK UKM UNHAS, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  26. Sekitar pukul 15.30 Wita bertempat di depan kampus UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa dari 040 Hukum UMI, dengan jumlah massa  sekitar 30 orang aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  27. Sekitar pukul 11.00 Wita bertempat di Kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa dari HMI Korkom Perintis, dengan jumlah massa  sekitar 50 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  28. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di Fly Over Jl. Urip Sumoharjo Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Koalisi Aktivis Makassar (KAM), dengan jumlah massa  sekitar 30 orang aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  29. Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di pertigaan Jl. Sultan Alauddin dan Fly Over Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa STIEM Bongaya dengan jumlah massa  sekitar 50 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.
  30. Sekitar pukul 13.00 nwita bertempat di depan Kampus UNDIPA (STIMIK Dipanegara) Jl. Urip Sumoharjo, Pintu 1 UNHAS Jl. Urip Sumoharjo dan depan akntor DPRD Prov. Sulsel akan berlangsung aksi unjuk rasa dari BEM UNDIPA Makassar, dengan jumlah massa sekitar 60 orang, aksi dalam rangka menyikapi Polemik kebangsaan yang terjadi pada NKRI.

Comments

comments

READ  Pj Walikota Makassar Hadiri Pencanangan Gerakan Trisula

Check Also

Besok, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Shalat Ied di Lego-lego

INKAM, MAKASSAR – Sejalan dengan penggunaan dan pemanfaatan Masjid 99 Kubah di Center Point of …