Tim Sar Gabungan Temukan Pemuda Tenggelam di Air Terjun Bantimurung

INKAM, LUWU UTARA – Ahmad Jayadi, pemuda 25 tahun yang dilaporkan tenggelam di kawasan air terjun Bantimurung, Kabupaten Luwu Utara, akhirnya ditemukan oleh Tim Sar Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (27/03/2022).

“Hari kedua pencarian korban ditemukan meninggal dunia oleh Tim Sar Gabungan yang melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian,” ungkap Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel.

Menurutnya, korban bisa segera ditemukan atas partisipasi dari Potensi Sar yang terlibat dalam proses pencarian di lokasi.

“Poses pencarian dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur dari Potensi Sar yang ada di Luwu Utara sehingga korban bisa segera ditemukan,” tambah Djunaudi.

Jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Sebelumnya, Jayadi dilaporkan tenggelam oleh temannya saat berenang di sekitaran air terjun Bantimurung Kabupaten Luwu Utara sekitar pukul 17.00 Wita pada Sabtu (26/03/2022).

Atas laporan itu, Basarnas menerjunkan personelnya yang berada di Pos Unit Siaga Sar Masamba Luwu Utara menuju lokasi kejadian. Bersama Tim Sar Gabungan melakukan pencarian hingga hari kedua sebelum korban ditemukan.

Menanggapi kejadian ini, Kepala Basarnas Sulsel mengimbau masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan diri saat mengunjungi lokasi wisata yang berpotensi membahayakan diri.

“Kejadian ini bukan yang pertama, sehingga kami mengimbau kepada masyarakat yang berada di Luwu Utara untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan agar peristiwa seperti ini bisa dihindari,” harap Djunaidi.

Comments

comments

READ  Pakai Bahasa yang Baik dan Hindari Kalimat Multitafsir

Check Also

Besok, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Shalat Ied di Lego-lego

INKAM, MAKASSAR – Sejalan dengan penggunaan dan pemanfaatan Masjid 99 Kubah di Center Point of …