Big Boss Dukung Kebangkitan Musisi Lokal Sulsel

INKAM, MAKASSAR – Hadir sebagai salah satu komunitas bergengsi di Sulawesi Selatan (Sulsel), Big Boss Management yang selama inii dikenal fokus pada kegiatan sosial, kali ini memberikan dukungan bagi kebangkitan musisi-musisi daerah.

Untuk tahap awal, menurut Ketua Big Boss Management, Uki, pihaknya memberikan dukungan penuh pada launching album musisi Makassar, Moexin. Alasannya, karena sosoknya sebagai musisi legendaris Sulsel, dan tetap konsisten berkontribusi untuk kemajuan industri musik tanah air.

“Kedepan kami akan terus memberikan supporr bagi para musisi daerah Sulsel. Harapannya, industri musik daerah ini bisa bangkit, dan sejajar dengan yang daerah lain yang sudah maju,” ungkapnya.

Untuk Moexin sendiri, Big Boss telah memberikan support saat dilakukan launchinf album keempat, yang dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di Kofa Makassar. Bertajuk New World 2021 yang mana di dalam album ini, tiga judul di antaranya instrumen dibuat sendiri oleh Moexin. Kemudian beberapa lainnya merupakan lagu daerah yang diubah menjadi musik instrumental.

“Setalah launching juga ada beberapa pihak yang mendukung termasuk promotor kami, dan tim dari Big Boss Management yang bekerja keras memproduksi rilis albumnya hingga berjalan dengan lancar,” ujar Moexin.

Mengambil judul New World, bagi Moexin memiliki makna perubahan teknologi saat ini semakin canggih. Menurut Moexin di masa depan manusia akan dikuasai oleh teknologi canggih yang bisa membantu segala kebutuhan aktivitas dan rutinitas manusia.

“Musisi juga harus mengikuti teknologi itu, sehingga kita tidak ketinggalan jaman. Jadi persepsi saya dalam tema judul album kali ini bagi saya sangat mendalam, seperti adanya kekhawatiran tentang masa depan yang akan dikuasai oleh teknologi canggih. Sudah ada robot, rumah bisa jalan sendiri. Seperti itulah imajinasi saya sehingga saya buat album ini,” jelas Moexin.

READ  Belanja Hemat JSM di Alfamidi

Di album New World 2021, terdapat enam instrument, di antaranya Kiss The Earth (Moexin), Alien In Future (Moexin), Ethnicology (Moexin), Right Here Waiting For You (Moexin), Bulu’ Alauna Tempe (Cover), dan Dongang Dongang (Cover).

Comments

comments

Check Also

FJS Gelar Ragam Lomba Berhadiah Jutaan Rupiah

INKAM, MAKASSAR – Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Sulawesi Selatan (FJS) bakal menggelar …