BINDA Sulsel Rangkaikan Vaksinasi dengan cara “Rambu Solok” Toraja Utara

INKAM, TORAJA UTARA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan terus menggencarkan kegiatan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunal. Hal tersebut sejalan dengan keinginan pemerintah menciptakan kekebalan komunal disetiap wilayah Indonesia.

Bekerjasama dengan pemerintah Kab. Toraja Utara, Binda Sulsel turut memeriahkan kegiatan Rambu Solok dengan menggelar vaksinasi di Jl. Poros Tallunglipu Kab. Toraja Utara. Sasaran vaksinasi dalam acara tersebut adalah warga masyarakat Kab. Toraja Utara yang ikut memeriahkan Rambu Solok.

Acara pemakaman adat suku Toraja ini merupakan momen yang tepat, karena ratusan bahkan ribuan warga Toraja Utara biasanya datang dari pelosok untuk ikut memeriahkan acara tersebut sehingga dijadikan Binda Sulsel sebagai peluang untuk melaksanakan vaksinasi massal.

Dengan menjadikan vaksinasi sebagai rangkaian acara, kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat Toraja Utara. Camat Tallunglipu, Daud Pallangan menyambut hangat vaksinasi tersebut dan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kab. Toraja Utara serta Binda Sulsel yang telah berupaya untuk melaksanakan vaksinasi di daerahnya.

Selanjutnya Korwil Toraja Utara Binda Sulsel, Naota mengatakan “Vaksinasi seperti ini akan terus kami laksanakan dengan kemasan yang lebih menarik lagi agar antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi terus meningkat. Dengan demikian kita bisa mewujudkan Sulsel yang bebas dari pandemi”.

Sebelumnya Binda Sulsel juga telah menggelar kegiatan serupa dengan mengunjungi daerah pelosok untuk menyalurkan vaksin keseluruh wilayah Sulsel.

Comments

comments

READ  Inseminasi Buatan Bisa Hasilkan Sapi dengan Bobot 850 Kilogram

Check Also

Besok, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Shalat Ied di Lego-lego

INKAM, MAKASSAR – Sejalan dengan penggunaan dan pemanfaatan Masjid 99 Kubah di Center Point of …