Target Tingkatkan Capaian Vaksinasi Nasional, BIN Sasar Suku Pedalaman Kabupaten Barru

INKAM, BARRU – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Selatan kembali melaksanakan vaksinasi massal di kab. Barru. Dalam pelaksanaan program vaksinasi kali ini, BIN menyasar suku To Balo dan suku To Karibo yang terkenal dengan ciri khas memiliki kulit yang belang.

Dalam vaksinasi kali ini, BIN Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah dan Dinas Kesehatan Kab. Barru, serta Kepala Desa Bulo-bulo yang menjadi desa tempat tinggal Suku To Balo.

Demi mencapai Desa Bulo-bulo, tim dari BIN Sulsel dan para vaksinator harus menempuh perjalanan sekitar empat jam, dengan menggunakan kendaraan roda empat dan masih dilajutkan dengan kendaraan roda. Hal tersebut dilakukan BIN Sulsel dan tim vaksinator dilakukan, demi tercapainya kekebalan komunal diseluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Korwil Kab. Barru Binda Sulsel, Mayor Muhammad Padang menjelaskan, untuk mencapai sasaran vaksinasi pihaknya harus menempuh 4 jam perjalanan dengan kendaraan roda empat, dan dilanjutkan dengan kendaraan roda dua untuk mengantarkan para vaksinator.

“Hal ini kami lakukan demi meningkatkan capaian vaksinasi agar Herd Immunity dapat tercipta diseluruh wilayah khususnya Kab. Barru dan agar vaksin dapat tersebar keseluruh pelosok Indonesia,” sambungnya.

Vaksinasi didesa Bulo-bulo ini mendapat sambutan hangat dari suku To Balo dan To Karibo. Kades Bulo-Bulo pun mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Kab. Barru dan BIN Sulsel, karena rela mendatangkan para vaksinator untuk melaksanakan vaksinasi didesa Bulo-bulo.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut tak hanya menyasar masyarakat suku To Balo, BIN Sulsel juga menggelar kegiatan vaksinasi dibeberapa wilayah lain di Kabuparen Barru secara serentak.

Koordinator Surveillance dan Imunisasi, Nurlina, S.Km berharap agar capaian vaksinasi Kab. Barru lebih meningkat lagi baik terhadap masyarakat umum, lansia, maupun anak usia 6-11 tahun. “Semoga dengan apa yang BIN dan Pemerintah Kabupaten Barru, usahakan dapat menjadikan Kabupaten Barru segera terbebas dari pandemi,” pungkasnya.

Comments

comments

READ  Wow, Kappire Surga Tersembunyi di Kabupaten Barru

Check Also

Besok, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Shalat Ied di Lego-lego

INKAM, MAKASSAR – Sejalan dengan penggunaan dan pemanfaatan Masjid 99 Kubah di Center Point of …