Direksi Pertamina Patra Niaga Blusukan, Pastikan Kesiapsiagaan Pelayanan Pertamina di Sulawesi

INKAM, MAKASSAR – Sebagai upaya antisipasi terhadap kenaikan konsumsi bahan bakar menyambut momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), Direksi PT Pertamina Patra Niaga melakukan kunjungan ke berbagai sarana dan fasilitas Pertamina Patra Niaga yang berada di Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan, guna memastikan kesiapsiagaan Pertamina menghadapi Nataru.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading, Mars Ega Legowo, didampingi oleh Executive General Manager Regional Sulawesi, Agus Dwi Jatmoko, meninjau langsung garda terdepan pelayanan Pertamina di SPBU dan Pertashop, pada 30-31 Desember 2021, guna memastikan pelayanan prima diberikan kepada konsumen di Sulawesi.

Beberapa lokasi SPBU dan Pertashop yang dikunjungi yakni, SPBU Pohara Konawe Utara, yang berada di jalur trans Sultra, yang terletak di pertigaan jalur Konawe Utara dan Kolaka Raya sehingga vital keberadaannya untuk jalur trans Sultra. SPBU samping tol Ir Sutami Makassar, yang menjadi sample SPBU yang berada di kawasan industri, dan dekat dengan kawasan pergudangan parangloe, guna memastikan konsumen angkutan logistik terlayani dengan baik, sehingga arus pergerakan kebutuhan logistik terjamin selama nataru.

Direksi Pertamina Patra Niaga juga melakukan management walkthrough ke Pertashop Pollong Romang, Samata, Gowa, yang terletak pada jalur utama wisata yang tercatat memiliki pengunjung tertinggi di Sulsel, yakni Kawasan Wisata Malino, dan Pertashop Morosi yang terletak di Kawasan Industri Nikel Konawe Utara.

Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo mengatakan, seluruh direksi dari Holding dan Subholding Pertamina setiap tahun melakukan management walkthrough, dalam rangka Satgas Nataru Pertamina.

Pada kesempatan tersebut, ia berinteraksi dengan konsumen, memberikan bantuan sembako untuk operator yang telah berdedikasi siaga selama Natal dan Tahun Baru, dan memastikan seluruh sarfas berfungsi dengan baik.

READ  Pameran Virtual UMKM Pertamina SMEXPO 2021, Hadirkan Ribuan Produk UMKM

“Kunjungan kali ini untuk memastikan bahwa antisipasi-antisipasi terbaik rantai pasok distribusi telah dilakukan, dan jaminan pelayanan prima seluruh sarana fasilitas lembaga penyalur memiliki kualitas yang layak,” tuturnya.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Agus Dwi Jatmoko juga menyampaikan, selama berinteraksi dengan konsumen baik dirinya ataupun Direksi Pertamina Patra Niaga mendapati banyak konsumen yang mengisi Pertamax, Dexlite dan Pertamina Dex, untuk perjalanan jauh mereka selama momen nataru.

“Tadi saya sempat bertemu dengan driver truk logistik yang mengungkapkan pengalamannya menjadi pelanggan setia Pertamina Dex. Di tempat lain saya menemui satu keluarga yang akan melakukan perjalanan ke Luwu juga mengisi Pertamax. Ini menunjukkan kesadaran masyarakat mengisi BBM berkualitas sesuai spesifikasi kendaraannya sudah cukup bagus,” ujarnya.

Agus melanjutkan, selama periode Satgas dari November 2021 sampai dengan sekarang, tidak ditemukan menonjol yang memerlukan penanganan serius.

“Serangkaian antisipasi telah dilakukan berdasarkan proyeksi dan kalkulasi yang matang, sehingga sejauh ini tidak ada kendala dalam distribusi dan stok BBM dan LPG,” pungkasnya.

Konsumsi harian tertinggi BBM di Sulawesi sejauh ini pada tanggal 24 Desember 2021. Rerata sales harian hingga berita ini diturunkan sebagai berikut:

  1. Rerata Harian Realisasi BBM Gasoline selama satgas vs Sales Normal Naik 1,3%
  2. Rerata Harian Realisasi BBM Gasoil selama satgas vs Sales Normal Naik 8,5%
  3. Rerata Harian Realisasi LPG selama satgas vs Sales Normal Turun 10,5%
  4. Rerata Harian Realisasi AVTUR selama satgas vs Sales Normal Naik 12,4%.

Pertamina menghimbau kepada masyarakat dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19 berikut varian turunannya, agar melakukan transaksi cashless di SPBU untuk mengurangi resiko penularan covid-19, dengan memanfaatkan aplikasi MyPertamina sehingga transaksi dapat dilakukan tanpa kontak sama sekali. MyPertamina dapat diunduh di AppStore maupun Playstore di dalam ponsel kita.

Comments

comments

Check Also

PT Vale Hibahkan Bandara Sorowako ke Pemprov Sulsel

INKAM, MAKASSAR – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) meneken perjanjian hibah Bandar Udara Sorowako …