Bank Sulselbar Buka Kantor Cabang Pembantu di Antang

INKAM, MAKASSAR – Bank Sulselbar secara resmi membuka kantor cabang pembantu di Antang Jalan Tamangngapama Raya Nomor 101-102 Kelurahan Manggala Kota Makassar, Jumat (17/12/2021).

Direktur Umum dan TI Bank Sulselbar, Andi Irmayanti Sultan mengatakan, Kantor Cabang Pembantu (KCP) Antang merupakan kantor kas yang ditingkatkan menjadi kantor pembantu, agar bisa melayani lebih banyak nasabah.

Sehingga kata dia, diharapkan peningkatan kualitas layanan, peningkatan SDM dan perbaikan tata kelola pada Bank Sulselbar, sebagai mitra Pemerintah Kota Makassar dalam pengelolaan uang daerah, sehingga diharapkan kelemahan-kelemahan dan kekurangan yang terjadi dalam pengelolaan uang daerah tidak terjadi pada masa-masa yang akan datang.

Baca juga: Kadin Gowa Gelar Rakerda di Malino

Yanti demikian panggilan akrab Irmayanti Sultan menyebut, KCP Antang ini akan membantu menjalankan fungsi kantor pusat dalam fungsi penghimpunan dana, baik tabungan, deposito, maupun giro serta untuk penyaluran kredit bagi masyarakat.

“Keberadaan KCP Bank Sulselbar Antang diharapkan dapat memberikan kemudahan akses kepada masyarakat, dengan pelayanan yang lebih dekat dengan berbagai produk perbankan yang kita dimiliki,”ujar Yanti.

“Sebagai bank kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, kami akan terus berupaya menghadirkan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat tentunya,”sambung Yanti.

Ia juga berharap, kehadiran Bank Sulselbar cabang Antang ini dapat memberikan kontribusi perekonomian di kota Makassar. Oleh karena itu, Yanti berpesan ke pimpinan Cabang Antang agar melakukan kolaborasi, sinergi dan koordinasi dengan seluruh stakeholder. Untuk bisa melayani dengan ramah dan mengoptimalkan layanan dan pelayanan.

“Kami berterimakasih dan mengapresiasi pemerintah kota Makassar, atas dukungan yang diberikan, sehingga operasional KCP berjalan lancar dan sesuai rencana,” katanya

Sedangkan Wali Kota Makassar melalui Asisten III Pemerintah Kota Makassar, Muhammad Mario Said, yang hadir meresmikan KCP Bank Sulselbar di Antang ini mengatakan, perbankan merupakan salah satu lembaga keuangan yang berpengaruh besar pada perekonomian masyarakat.

READ  Kadin Gowa Gelar Rakerda di Malino

Ia menyebut, bank sebagai lembaga keuangan yang menjadi tempat bagi berbagai pihak baik swasta, maupun perorangan dan pemerintah untuk menyimpan dananya.

Melalui kegiatan perkreditan dan berbagai jasa yang diberikan, bank melayani kebutuhan pembiayaan, serta melancarkan mekanisme pembayaran bagi semua sektor perekonomian, sehingga seiring dengan berjalannya waktu, bank telah menjadi sebuah kebutuhan hidup bagi masyarakat.

“Maka dengan dukungan sistem perbankan dinamika perekonomian khususnya di Kota Makassar, akan menjadi semakin penting. Dengan sistem perbankan, transaksi keuangan dan pertukaran barang antar pelaku usaha dan masyarakat, mengalami peningkatan yang sangat signifikan, dimana pengiriman uang tidak lagi berlangsung secara manual, melain menggunakan proses jasa perbankan secara elektronik,”urainya.

Lanjut Mario, Bank Sulselbar merupakan bank milik Pemerintah Daerah yang berdiri sejak Tahun 1961.

Dalam perjalanannya, hingga saat ini kata dia, Bank Sulselbar telah menyediakan layanan dan jasa perbankan kepada masyarakat, serta turut berkontribusi aktif dalam pembangunan khususnya di Kota Makassar.

“Di samping itu, Bank Sulselbar juga merupakan mitra Pemerintah Kota Makassar dalam pengelolaan uang daerah, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,”ujarnya.

Ia juga berharap, dengan kehadiran Kantor Bank Sulselbar Cabang Pembantu (KCP) Antang, dapat memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dengan pelayanan yang lebih dekat dengan berbagai produk perbankan yang dimiliki, serta mendorong pembangunan infrastruktur, ekonomi, UMKM dan sektor lainnya di Kota Makassar.

Baca juga: Hematnya Belanja di Alfamidi

“Dengan adanya Kantor Bank Sulselbar Cabang Pembantu Antang ini, diharapkan lebih mendekatkan pelayanan transaksi keuangan kepada masyarakat, dan dapat meningkatkan distribusi pertumbuhan ekonomi secara merata di masyarakat,”beber Mario.

“Di samping itu, diharapkan dengan kehadiran Kantor Bank Sulselbar Cabang Pembantu Antang ini, semakin memberi kemudahan kepada SKPD dan Unit Kerja lingkup Pemerintah Kota Makassar, dalam pengelolaan uang daerah untuk pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah,”sambungnya.

READ  Pertamina Bantu Permodalan Pangkalan LPG 3 Kg yang Jualan Bright Gas di Sulawesi

Pada kesempatan yang sama, Mario lagi menyampaikan harapan pemerintah kota Makassar, agar PT. Bank Sulselbar dapat menjalin sinergi yang baik dengan Pemerintah Kota Makassar, dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat Kota Makassar.

“Akhirnya saya atas nama Pemerintah Kota Makassar, mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikannya Kantor Bank Sulselbar Cabang Pembantu Antang. Semoga dapat senantiasa hadir memberikan layanan dan jasa perbankan yang terbaik, kepada pemerintah dan kepada masyarakat Kota Makassar yang kita cintai bersama,”tutupnya.

Comments

comments

Check Also

Direksi Pertamina Patra Niaga Blusukan, Pastikan Kesiapsiagaan Pelayanan Pertamina di Sulawesi

INKAM, MAKASSAR – Sebagai upaya antisipasi terhadap kenaikan konsumsi bahan bakar menyambut momen Natal dan …