Pengusaha Cilik Asal Pangkep, Kembangkan Bisnis Roti di Makassar

INKAM, MAKASSAR – Meskipun masih berusia 16 tahun, Aipul Arba Junaid mampu membuktikan dirinya dapat menjalankan amanah dari orang tuanya, memimpin sekaligus mengelola unit usaha kuliner, Kedai Roti dan Kue Dairoku.

Ayahnya Muh. Rusli AB, seorang pengusaha asal Pangkep, memiliki latar belakang pengusaha laundri, kafe, katering dan pupuk. Ia mengaku berani membuka usaha roti, karena melihat pangsa pasar yang cukup menjanjikan. Apalagi sebelum buka di Makassar, sudah terlebih dahulu buka kedai roti di kabupaten Pangkep.

Anak yang masih duduk di kelas 3 SMAN 5 Makassar ini, mengaku enjoy dengan dengan bisnis kulinernya. Dia pun hampir tiap hari memantau langsung bisnisnya, termasuk kadang ikut melayani para pembeli.

Baca juga: Sukses Dari Lorong, Bakso Iyang Bambapuang Andalkan Ekosistem Gojek

“Ada lima varian rasa roti yang ia jual, diantaranya kacang, pisang, keju, abon ikan bandeng dan coklat. Kami tawarkan dengan harga sangat terjangkau, hanya Rp 3.000 per-pieces,” ungkap Aipul, Minggu (28/11/2021).

Roti yang ia andalkan adalah roti ikan bandeng. Ia memakai abon ikan bandeng untuk isi rotinya, mengingat Kabupaten Pangkep terkenal dengan ikan bandengnya.

“Kami mengandalkan menu roti abon ikan bandeng, karena saya kan berasal dari Kabupaten Pangkep yang terkenal dengan ikan bandeng. Makanya coba-coba pakai dengan varian ikan bandeng, ternyata banyak yang suka,” lanjut Aipul.

Selain menyediakan berbagai macam roti, Kedai Dairoku menjajakan beragam minuman dengan harga yang sangat terjangkau.

Comments

comments

READ  Beli Sepatu Diskon 50 Persen di Payless Shoesource Nipah Mall

Check Also

Membuka Tahun 2022, Riri Chester Luncurkan Single Terbaru “Taklukkan Dunia”

INKAM, MAKASSAR – Mengawali tahun 2022, vokalis muda berbakat kota Makassar, Riri Chester meluncurkan single …