Terpilih Pimpin Kadin Gowa, Ardiansyah Arsyad Ingin Bangkitkan UMKM

INKAM, GOWA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Gowa, telah menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab),  Sabtu-Minggu, 13-14 November 2021.

Dari empat kandidat yang mengambil formulir, hanya satu calon yang mengembalikan dan mendaftarkan diri secara sah. Maka secara otomatis Ardiansyah Arsyad, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Gowa periode 2021-2024.

Pasca terpilih, bapak yang juga Ketua Amphuri Ketua Amphuri Sulampua ini mengatakan, ada beberapa program prioritas yang akan ia jalankan. Di antaranya membantu para petani dan peternak, serta membangkitkan UMKM yang ada di Kabupaten Gowa. 

Salah satunya yakni para peternak ikan lele. Ardiansyah mengatakan,  akan menggencarkan pembibitan ikan lele dan nila di Kabupaten Gowa. Kemudian membangun sinergi dengan asosiasi rumah makan dan asosiasi sari laut, untuk bisa menggandeng dan mengambil ikan lele dan nila dari para peternak yang ada di Gowa ini.

“Sehingga yang biasanya pengusaha ini hanya sebagai orang ketiga sampai keempat, nantinya bisa menjadi orang pertama yang langsung berhubungan dengan asosiasi sari laut, sehingga bisa meningkatkan perekonomian mereka,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Properti Kadin Sulsel, Rais Pratama menaruh harapan besar bagi Ketua Kadin Gowa yang baru.

“Kami berharap teman-teman di Kadin Gowa, bisa membangkitkan pelaku-pelaku usaha UMKM, dan bisa meningkatkan perekonomian di masa recovery ekonomi saat ini,” ucapnya.

Comments

comments

READ  Antisipasi Dampak Banjir, Plt Gubernur Minta BPBD Siaga

Check Also

Balai KIPM Makassar Optimalkan Pelayanan Digital di Masa Pandemi

INKAM, MAKASSAR – Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Makassar menyelenggarakan …