Disney+ Umumkan Jajaran Konten Menarik Terbaru di Asia Pasifik

INKAM, JAKARTA  – Pada acara “APAC Content Showcase” yang dihadiri oleh rekan media dan mitra bisnis Disney dari regional dan lokal, The Walt Disney Company menampilkan serangkaian konten global, regional, dan konten-konten berbahasa lokal untuk Disney+ dan Disney+ Hotstar. 

Disney juga mengumumkan lebih dari 20 konten baru dari Asia Pasifik, termasuk 18 konten Originals. Konsumen dapat menantikan berbagai cerita original karya content-creator ternama dari Asia Pasifik, untuk melengkapi koleksi konten yang ada dari Disney, Marvel, Star Wars, Pixar, National Geographic, dan Star.
 
Berbagai judul baru dari Asia Pasifik termasuk produksi serial original oleh content-creator terkemuka, serial live-action pilihan yang bertabur bintang yang mengusung genre drama, komedi, fantasi, romansa, fiksi ilmiah, kejahatan, horor; hingga variety show, dokumenter, serta anime dari beberapa negara, termasuk Jepang, Korea Selatan, Indonesia, China Raya dan Australia.

Konten-konten terbaru dari Asia Pasifik ini, akan tersedia di layanan streaming selama tahun depan. Proyek baru yang diumumkan ini merupakan bagian dari komitmen Disney, untuk mengangkat lebih dari 50 konten Originals dari Asia Pasifik pada tahun 2023.
 

“Selama beberapa dekade, The Walt Disney Company telah menghibur konsumen dan telah menjadi bagian dari ekosistem kreatif lokal,” kata Luke Kang, Presiden The Walt Disney Company Asia Pasifik.

“Kami juga berkomitmen untuk memadukan sumber daya global perusahaan, dengan para  content-creator terbaik dari Asia Pasifik, guna mengembangkan dan memproduksi cerita original di Disney+. Dengan layanan over-the-top yang kini telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, kehadiran konten kelas dunia dari Asia Pasifik, serta permintaan konsumen yang kian meningkat, kami percaya bahwa ini merupakan saat yang tepat untuk memperdalam kolaborasi kami dengan content-creator terbaik di Asia Pasifik untuk menghadirkan cerita yang tak tertandingi untuk para penonton di seluruh dunia,” jelasnya.

Selama beberapa tahun ke depan, Disney akan meluncurkan rangkaian konten hiburan eksklusif untuk layanan streaming-nya, termasuk konten dari waralaba global, konten hiburan umum dari Star dan konten berbahasa lokal dari Asia Pasifik.
 
Jessica Kam-Engle, Head of Content & Development Disney APAC, The Walt Disney Company mengatakan, strategi produksinya berpusat pada kerjasama dengan para storyteller terbaik di Asia Pasifik, serta memanfaatkan keunggulan brand, skala, dan dedikasi kami untuk unggul secara kreatif.

READ  Promo Bahagia Pulsa dan Buah di Alfamidi Periode 26-28 Februari 2021

“Kami berharap dapat berkolaborasi dengan talenta kreatif, baik yang sudah memenangkan penghargaan maupun talenta kreatif baru di wilayah Asia Pasifik, untuk menyampaikan kisah otentik yang mencerminkan dinamika sosial, serta keunikan budaya dari daerah asal mereka ke para penonton di seluruh dunia,” tuturnya.

 
Sebagai pasar prioritas bagi Disney, Indonesia menghadirkan ragam konten luar biasa untuk Asia Pasifik. Ragam konten yang akan datang ke Disney+ Hotstar selama satu tahun ke depan, meliputi tujuh serial original lokal akan menghibur konsumen di Indonesia.

Dari film sukses dengan judul yang sama, “Susah Sinyal The Series” adalah serial drama komedi tentang sekelompok karyawan hotel dalam upayanya mengelola hotel resor berkelas di Jawa Barat. Tayang perdana di Disney+ Hotstar mulai tanggal 29 Oktober 2021.

Di bawah visi kreatif sutradara pemenang penghargaan Joko Anwar, dan diproduksi oleh Screenplay Bumilangit, “Tira” akan menjadi serial pertama yang diluncurkan oleh Bumilangit dalam waktu dekat.

“Teluh Darah” adalah serial horor terbaru dari Rapi Films dengan visi luar biasa dari Kimo Stamboel. Terinspirasi dari kejadian nyata, serial horor ini menceritakan perjalanan sebuah keluarga melawan ilmu hitam.

“Keluarga Cemara: The Series” produksi Visinema, sebuah spin-off dari serial TV dan film populer dengan judul yang sama, menceritakan kisah Euis dan keluarganya dalam upaya mereka menjalani cara hidup baru mereka di sebuah kota kecil.

Jurnal Risa” adalah serial horor terbaru dari ‘Danur Horror Universe’ ciptaan Risa Saraswati dan diproduksi oleh MD Pictures. Serial ini menceritakan tentang peristiwa mengerikan yang terjadi pada Risa dan para sepupunya saat liburan musim panas di tahun 90-an.

“Wedding Agreement The Series” adalah serial yang diangkat dari film populer dan novel best-seller dengan judul yang sama. Diproduksi oleh Starvision, serial drama ini akan mengeksplorasi kehidupan dua jiwa yang terjebak dalam perjodohan.

Serial lainnya dari Starvision, “Virgin The Series” merupakan sebuah serial spin-off yang diangkat dari film populer box office dengan judul yang sama pula. Serial menegangkan ini akan menceritakan kisah sekelompok remaja sekolah menengah dalam upayanya  memecahkan misteri di balik kematian salah satu teman mereka.

 
Vineet Puri, General Manager The Walt Disney Company Indonesia menjelaskan, selama lebih dari 40 tahun, The Walt Disney company telah menghibur para konsumen Indonesia. Semua yang diersembahkan selalu mengacu pada kreativitas, inovasi digital, serta koneksi yang erat dan mendalam dengan para konsumen, melalui brand serta ragam cerita terbaik dari Disney.

READ  Makassar Resmi Canangkan Interaksi Terbatas dan Imunitas Tinggi Berbasis Kearifan Lokal

“Menghadirkan konten yang relevan dan mendukung komunitas kreatif lokal di Indonesia sangatlah penting. Oleh karena itu, saya sangat bangga melihat jajaran konten yang luar biasa yang akan datang dari Indonesia. Kami berharap dapat bekerja sama dengan para komunitas kreatif lokal yang luar biasa, untuk terus menghadirkan konten hiburan tanpa batas bagi para penggemar kami di Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, ragam konten menarik terbaru dari Asia Pasifik juga akan dihadirkan. Sebuah action hero thriller, “Moving”, adalah serial pilihan dari Korea yang diangkat dari serial webtoon karya Kang Full. “Moving” menceritakan kisah tiga remaja setelah menemukan kekuatan yang luar biasa.

“Snowdrop”, serial melodrama romantis yang dibintangi oleh aktor top Korea Jung Hae-in dan Jisoo BLACKPINK. Dihadirkan oleh kreator di balik K-drama terpopuler tahun 2019 berjudul “SKY Castle,” “Snowdrop” adalah salah satu K-drama yang paling dinanti tahun ini.

“Grid”, sebuah serial pilihan yang mengusung genre mystery-thriller dari penulis pemenang penghargaan Lee Su-yeon.

Tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar dan di bioskop, “BLACKPINK: The Movie” adalah film dokumenter dari grup K-Pop yang telah berhasil menduduki puncak tangga lagu dunia, BLACKPINK. Film ini dibuat secara khusus untuk merayakan ulang tahun kelima dari BLACKPINK.

“Rookies” adalah serial romantis menuju kedewasaan yang berlatar di akademi kepolisian elit Korea. “Rookies” juga merupakan debut drama dari artis K-pop, Kang Daniel.

“Tokyo MER (Mobile Emergency Room)”, yang diciptakan melalui kolaborasi spesial dengan TBS, adalah serial drama medis yang dibintangi oleh aktor pemenang penghargaan Ryohei Suzuki dan Kento Kaku.

“BLACK ROCK SHOOTER DAWN FALL” merupakan reboot serial animasi Jepang dari BLACK★ROCK SHOOTER, karakter populer yang memiliki penggemar di seluruh dunia.  BLACK★ROCK SHOOTER sebelumnya juga telah menghasilkan berbagai karya yang mencakup musik, action figure, gim, dan animasi.

“Summer Time Rendering” adalah animasi Jepang yang diangkat dari salah satu judul manga terpopuler di Jepang yang telah dibaca oleh lebih dari 130 juta pembaca di aplikasi manga Jepang berbasis web, Shonen Jump +.

“YOJOHAN TIME MACHINE BLUES” (judul masih dapat berubah) adalah serial animasi baru dari Jepang dan merupakan sekuel dari “THE TATAMI GALAXY”. Serial ini adalah karya terbaru dari penulis pemenang penghargaan Tomihiko Morimi dan Science SARU, sebuah studio produksi yang telah memenangkan berbagai penghargaan berskala internasional.

READ  Dorong Pemulihan Ekonomi, 100% Karyawan BMW Astra Telah Divaksin

Pada sesi Tokyo, Disney juga mengumumkan rencana adaptasi anime dari “Twisted Wonderland”, gim seluler Disney yang sangat populer oleh Aniplex.

Menampilkan aktor berbakat Chen Bo-Lin, “Small & Mighty” adalah sebuah drama komedi tentang pencarian jati diri, dan menjadi ajang kembalinya Chen Bo-Lin ke industri hiburan drama Taiwan sejak berperan di serial “In Time With You”.

“Delicacies Destiny” adalah drama periode China karya produser veteran, Yu Zheng. Serial bergenre komedi romantis dan kuliner ini menyusul kesuksesan “Story of YanXi Palace.”

“Shipwreck Hunters” adalah serial dokumenter Australia pertama untuk Disney+ Hotstar yang akan mendokumentasikan misteri kapal karam ikonik di garis pantai Australia Barat yang luas.

 
Pada kesempatan itu, Disney juga mengumumkan peluncuran “APAC Creative Experience Program” dari The Walt Disney Company,  sebuah inisiatif dengan tujuan untuk menghubungkan ratusan kreator terbaik dari Asia Pasifik, dengan para filmmaker dan kreator kelas dunia dari Disney.

Melalui masterclass, sesi panel interaktif, dan aktivitas lainnya, Disney akan memberikan kesempatan bagi content-creator berbakat dari Asia Pasifik, untuk bertemu dengan para eksekutif dan talenta kreatif dari brand dan studio ternama milik Disney.


 
“Kami berharap, program ini akan menginspirasi komunitas kreatif serta mendorong pertumbuhan kreatif di kawasan Asia Pasifik, yang saya yakini sedang berkembang menjadi salah satu pemain kuat di ranah konten dan media secara global. Para talenta kreatif serta konten yang kita lihat datang dari berbagai negara di Asia Pasifik merupakan konten-konten kelas dunia dan akan terus berkembang menjadi lebih baik. Kemampuan Disney yang tak tertandingi melalui gaya berceritanya mendasari hubungan istimewa kami bersama para audiens. Kami berharap untuk memberikan para talenta terbaik di Asia Pasifik wawasan tentang proses kreatif dari storyteller terbaik di dunia,” tutup Mr. Kang.


 
Layanan streaming saat ini tersedia di Australia, Selandia Baru, Jepang, Singapura, India, Malaysia, Indonesia, dan Thailand, dan akan hadir di Korea Selatan, Hong Kong, serta Taiwan pada November 2021 mendatang.

Comments

comments

Check Also

Buka Outlet Baru di Perintis Kemerdekaan, 3Second Diskon Hingga 50 Persen

INKAM, MAKASSAR – Hadir dengan segmentasi keluarga, 3Second membuka Outletnya yang baru di Jalan Perintis …