Personel Band NOAH Dilaporkan Kasus Penipuan

INKAM – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, salah satu personel band NOAH, dilaporkan terkait dugaan penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 1,1 Miliar.

Menurut Yusri, dalam laporan yang dibuat oleh seorang bernama Lina Yunita, David yang dikenal sebagai keyboardis band NOAH ini, tidak mengembalikan talangan dana dari waktu yang telah dijanjikan.

“Untuk jaminan (talangan dana itu) cek tunai. Dengan jaminan dua lembar cek tunai. (pelapor) percaya akhirnya diberikan uang Rp 1,15 miliar,” ujar Yusri kepada wartawan, Jumat (6/8/2021).

Yusri mengatakan, selain David, ada satu orang lain inisial YS yang dilaporkan. Laporan Lina terhadap David teregister dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya pada Kamis (5/8/2021).

“Iya tadi malam. Laporan itu pasalnya penipuan dan penggelapan,” ujar Kuasa Hukum Lina Yunita, Devi Waluyo saat dihubungi, Jumat (6/8/2021).

Devi menjelaskan, dugaan penipuan yang dialami oleh Lina Yunita itu terjadi pada akhir tahun 2020 lalu.

Menurut Devi, kliennya mengirimkan uang sebesar Rp 1,1 miliar lebih untuk menjalani bisnis proyek pembuatan kapal dengan tenor pengembalian selama 6 bulan.

Namun sejumlah uang yang dipinjamkan itu tak kunjung dikembalikan oleh David sampai melebihi waktu perjanjian.

“Kita pernah kirim somasi ke (rumah) di Bandung, sesuai dengan perjanjian tapi sudah ada pemilik baru di sana. Jadi sudah pindah dari Oktober 2020 sudah pindah si David. Akhirnya kita terpaksa laporan,” kata Devi.

Comments

comments

READ  Four Points Makassar Bantu Korban Bencana Masamba

Check Also

Astaga, Mayat Bayi Ditemukan di Gerbang Masjid Perumahan Telkomas

INKAM, MAKASSAR – Kasih orang tua sepanjang masa kepada anaknya. Kata tersebut menggambarkan bagaimana besarnya …