Inggris vs Italia Siapa yang Menang? 

INKAM – Final Euro 2020 yang mempertemukan Italia vs Inggris akan berlangsung pukul 03.00 WITA dini hari, di Stadium Wembley, London pada Senin (12/7).

Salah satu paling menonjol yang dimiliki kedua tim melaju ke final adalah catatan defensifnya masing-masing. Gawang Italia clean sheet sepanjang fase grup dan sejauh ini baru bobol tiga kali. Sedangkan gawang Inggris pun perawan di fase grup, dan baru kebobolan satu kali saat menghadapi Denmark di semifinal. Ini tentu akan menjadi catatan tersendiri, laga ini akan berjalan sengit.

Secara psikologis, Inggris akan sangat berambisi menjadi juara, berkat momen main di stadion sendiri. Bahkan menjadi penampilan finalnya yang pertama dalam sebuah turnamen besar untuk kurun waktu 55 tahun, sekaligus meraih gelar juara yang pertama kalinya di Piala Eropa

Sementara Italia pun memiliki masa penantian 53 tahun, sejak kali terakhir jadi juara Eropa. Dengan kenangan getir gagal lolos ke putaran utama Piala Dunia 2018 juga masih membekas, Gli Azzurri juga punya misi tersendiri.

Materi tim yang relatif berimbang, tidak sedikit yang memberi prediksi Italia vs Inggris di final Euro 2020 ini bakal berjalan seru.

Jika sampai adu tos-tosan, Italia diprediksk mungkin akan lebih unggul dibandingkan Inggris. Salah satunya berkat pengalaman Italia yang pernah menyisihkan Spanyol lewat adu penalti di babak semifinal.

Performa Inggris di lima laga terakhir
Inggris vs Denmark: 2 – 1
Ukraina vs Inggris: 0 – 4
Inggris vs Jerman: 2 – 0
Republik Ceko vs Inggris: 0 – 1
Inggris vs Skotlandia: 0 – 0

Performa Italia di lima laga terakhir
Italia vs Spanyol: 1 – 1
Belgium vs Italia: 1 – 2
Italia vs Austria: 2 – 1
Italia vs Wales: 1 – 0
Italia vs Swiss: 3 – 0

Comments

comments

READ  Menarik, Anniversary Celebes Aesthic 1 Tahun, Gelar Kontes Video dengan Hadiah Jutaan Rupiah

Check Also

Gelar 2 Challenge, Celebes Aesthic : Creator Video Sangat Luar Biasa

INKAM, MAKASSAR – Bulan Agustus sampai bulan September lalu, Celebes Aesthic mengadakan Challange yang di …